oleh

Workshop Manajemen Pendidikan Wahdah Islamiyah Sultra, Upaya untuk Wujudkan Visi “Pendidikan Unggul & Religius”

INDEKS.CO.ID, KENDARI – Departemen Pendidikan dan Pembinaan Yayasan Pendidikan (DPPYP) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menyelenggarakan Workshop Manajemen Pendidikan, Sabtu – Ahad, 16 – 17 September 2023.

Sebanyak 445 Guru dan Tenaga Kependidikan yang berasal dari 12 Yayasan Pendidikan yang diselenggarakan Wahdah Islamiyah se Sultra mengikuti kegiatan tersebut secara hybrid. 60 Orang GTK mengikuti secara luring di Aula Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Sultra, selebihnya menyimak secara daring melalui zoom meeting dari daerah masing-masing.

Ketua DPPYP WI Sultra, Ustaz Syarifuddin La Tiga S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu manajerial dalam penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan. Dengan demikian, lanjutnya, penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan dapat lebih efektif dan efisien dalam mewujudkan visi-misi dan tujuan pendidikan Wahdah Islamiyah, khususnya di Sulawesi Tenggara.

“Kita ingin mewujudkan Pendidikan yang Unggul dan Religius. Semua itu harus dimulai dengan manajemen yang baik. Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat tepat,” harapnya.

Dalam sesi pembukaan, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Muh. Ikhwan Kapai menekankan tentang pentingnya peran GTK untuk terus menambah pengetahuan demi meningkatnya kompetensi dalam menjalankan tupoksi. Ustaz Ikhwan Kapai juga mengingatkan agar mengoptimalkan upaya agar Makna Eksis yang tercantum dalam Visi Wahdah Islamiyah, khususnya di Bidang Pendidikan, dapat terwujud di setiap DPD Wahdah Islamiyah se Sultra.

Pada Workshop kali ini, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Bidang Pendidikan, Ustaz Dr. Iskandar Kato, M.Si dihadirkan sebagai narasumber tunggal. Beberapa materi inti yang disampaikan di antaranya Overview Pendidikan Wahdah Islamiyah, Dasar-dasar Manajemen Pendidikan, dan Bedah Pendidikan Wahdah Islamiyah Sultra. Selain itu, Dosen STIBA Makassar tersebut juga memberi beberapa Materi Suplemen, di antaranya Personal Branding for Teacher.

BACA JUGA  Prabowo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Sekjen Partai Gerindra: Muzani Berjuang Puluhan Tahun bersama Gerindra

Semua peserta mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut mereka, dengan materi-materi yang baru didapatkan sangat membuka wawasan dalam meningkatkan kapasitas sebagai penyelenggaradan pengelola sekolah. Peserta berharap agar Departemen Pendidikan dan Pembianaan Yayasan dapat menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin.

Kontributor : SL
Editor : MAIM
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *