oleh

Ketua PWI Sultra Apresiasi Pembentukan PWI Konawe

KENDARI, INDEKS.CO.ID — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono memberikan apresiasi kepada sejumlah awak media dari Kabupaten Konawe di Sekretariat PWI Sultra, Sabtu 26 Agustus 2023.

Maksud kedatangan dari puluhan awak media Konawe tersebut adalah bermaksud untuk menyampaikan aspirasi mereka untuk dilakukan pembentukan PWI Kabupaten Konawe.

Foto : H. Atto Raidi Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra.

Dalam pengarahannya, Ketua PWI Sultra Sarjono memberikan ucapan terima kasih atas keseriusan dari rekan-rekan awak media yang ingin melakukan pembentukan PWI di Konawe.

“Terima kasih atas upaya dari saudaraku semua atas kemauannya dalam membentuk PWI Konawe, dimana diketahui selama ini rekan wartawan di Konawe belum ada yang memiliki keanggotaan Biasa di PWI sehingga membutuhkan waktu lama ketika ingin menunggu proses itu, ” Kata Sarjono.

Ia menyampaikan bahwa, dalam pembentukan PWI di Kabupaten/Kota harus memenuhi syarat tiga anggota biasa. Sesuai Peraturan Dasar – Peraturan Rumah Tangga PWI (PD-PRT)  PWI sehingga tentunya rekan-rekan harus memenuhi syarat tersebut.

Namun hal ini ketika kita ingin mempercepat pembentukan PWI Konawe secepatnya maka kita bisa segera membentuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) yang disepakati bersama, ucapnya.

Kegiatan silaturrahmi ini turut dihadiri oleh, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra, H Atto Raidi,Wakil Ketua Bidang hubungan Organisasi dan Lembaga, Hasruddin Laumara, Siswanto Asis anggota Dewan Kehormatan PWI Sultra, Suparman pengurus PWI Sultra, Idham pengurus PWI Sultra, Muhammad Gaffar Ketua SIWO PWI Sultra, Andi Jumawi Pengurus PWI Sultra, Jafrun pengurus PWI Sultra, dan puluhan awak media yang tergabung dalam Organisasi PWI yang telah mengikuti orientasi di PWI Sultra.

Dalam kesempatan tersebut, H Atto Raidi memberikan himbauan dan harapan kepada para awak media dari Konawe yang terkhusus akan membentuk kepengurusan PWI Konawe untuk selalu bersinergi dan solid dengan PWI Provinsi dan pemerintah setempat.

BACA JUGA  Pejabat PUPR Tanggamus Dinilai Tidak Transparan dan Sulit Ditemui

Jadikan keberadaan PWI di Konawe sebagai kemitraan dengan pemerintah dan PWI Sultra.Keberadaan kita jangan menjadi momok bagi siapapun namun jadilah mitra baik dalam penyampaian informasi secara profesional dan mengedukasi, ucapnya.

Siswanto Asis selaku anggota dewan kehormatan PWI Sultra menyampaikan, untuk hal ini diagendakan nantinya dalam rapat pleno PWI Sultra.

“Keputusan berikutnya akan dibawa dalam Rapat Pleno Pengurus PWI Sultra dan rencananya akan dilakukan pembentukan PWI Konsel, Bombana dan Buton Utara,” ucap Siswanto Asis.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Ketua PWI Sultra kembali menegaskan untuk pengusulan Kartu Anggota PWI Biasa sesuai PD-PRT dalam Organisasi PWI khususnya bagi rekan-rekan yang telah mengikuti orientasi PWI tahun 2022.

Terakhir ia mengatakan,menanggapi usulan ini, ia mengajak kepada seluruh rekan wartawan yang akan bergabung dalam organisasi ini untuk menjaga marwah organisasi PWI di manapun berada. (NN)

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *