oleh

Wamen ATR/BPN Hadiri Sidang Pleno Khusus Peringatan HUT MK RI ke-20

JAKARTA, INDEKS.CO.ID — Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wamen ATR)/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Waka BPN), Raja Juli Antoni menghadiri sidang pleno khusus dengan agenda Peringatan HUT ke-20 Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), di Gedung MK, Jakarta, pada Kamis (10/08/2023).

Dengan genapnya kiprah MK selama dua dekade ini, Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman mengajak masyarakat untuk memaknai peran konstitusi, serta berkomitmen mewujudkan peradaban konstitusi yang semakin kuat dan bermakna dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur. Hal itu juga sesuai tema yang diangkat pada HUT ke-20 ini, yakni “Memaknai Peradaban Konstitusi”.

Perjalanan MK di Indonesia didukung baik oleh Wamen ATR/Waka BPN, mengingat para hakim konstitusi sudah memberikan pelayanan yang baik kepada pencari keadilan dan berinovasi mewujudkan sistem peradilan Indonesia yang modern.

Tampak mengikuti sidang ini, seluruh Majelis Hakim MK; Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin; Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Bambang Soesatyo; Kepala Kepolisian Negara RI, Listyo Sigit Prabowo; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud M.D.; perwakilan dari beberapa pimpinan negara dan duta besar negara sahabat. (MW/FA)

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Buhari Abu, Siap Menangkan Pilcaleg Soppeng 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *