oleh

Sekda Provinsi Sultra Buka Pasar Murah dan Pameran Alutsista Serta UMKM Dalam Rangka GNPIP dan Gebyar Kemerdekaan RI ke-78 di Makorem 143/HO

KENDARI,INDEKS.CO.ID — Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs.Asrun Lio M.Hum.,P.h. membuka pasar murah dan pameran alutsita serta UMKM dalam rangka Gerakan Nasional Penanganan Inflasi Pangan (GNPIP) dan gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 bertempat Makorem 143/HO, Jalan Abdullah Silondae Kota Kendari.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Rabu(9/08/2023).

Disampaikan Rusmin pasar murah dan pameran Alutsista serta UMKM dalam rangka Gerakan Nasional Penanganan Inflasi Pangan (GNPIP) dan gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 di Makorem 143/HO dibuka mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2023.

VIDEO Pameran Alutsista dan Pasar Murah Korem 143/HO :

Dalam sambutan Danrem 143/HO yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO Kolonel Inf Dr Singgih Pambudi Arinto,.SIP,.M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemprov Sultra, Bank Indonesia, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian prov Sulawesi Tenggara atas dalam pelaksanaan pasar murah dan UMKM di Korem 143/HO.

“Pada kesempatan pagi ini Korem 143/HO membuka Pasar Murah guna menekan Inflasi di Prov. Sultra serta ucapan terima kasih banyak atas dukungan Pemprov Sultra, Bank Indonesia, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik”ucapnya.

“Kegiatan Pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan tujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme pada generasi muda serta kami juga membuka stand pameran Alutsista yang salah satunya memberikan informasi tentang rekrutmen Prajurit TNI semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat sekitar,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Prov.Sultra dalam sambutanya akan terus mendukung program pasar murah dan UMKM yang dilaksanakan karena kegiatan yang dilaksanakan sangat berdampak positif kepada masyarakat.

BACA JUGA  Prajurit  KRI Tarakan-905 Laksanakan Latihan Menembak Di Laut Seram

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 143/HO ini sangat positif bagi Masyarakat khususnya di Kota Kendari. Kegiatan ini merupakan target Nasional sehingga dengan menggelar Pasar Murah akan dapat menekan Inflasi di Wilayah/Daerah dan dapat menggerakkan roda perekonomian.”ujarnya.

“Prov Sultra di tahun 2022 peringkat ke 2 tertinggi secara waktu kita berhasil melakukan pengendalian inflasi, sehingga masih dalam posisi terjaga. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi deflasi adalah dengan menurunkan tingkat suku bunga. Dengan demikian maka jumlah uang yang beredar akan bertambah di masyarakat. Masyarakat tentu akan memilih untuk memegang kembali uang mereka sendiri, dibandingkan menyimpannya di bank.”lanjutnya.

Dalam sambutan Sekda Prov.Sultra sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah dan UMKM serta pameran alutsista kolaborasi Korem 143/HO, Pemprov Sultra, Bank Indonesia, ketahanan pangan, Bulog Prov.Sulta dan Dinas Pertanian Kota Kendari guna menekan angka inflasi pangan di Prov.Sultra.

“Dalam catatan kita pada periode Juli 2023 inflasi di Sultra sebesar 1,62% namun ini masih dalam kondisi terjaga, hal ini karena berbagai langkah-langkah dan program bersama serta sinergi kita yang dilakuan Pemda Prov. Sultra dalam menekan laju inflasi jadi kegiatan yang dilaksanakan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.”ucapnya.

“Berbagai program maupun bentuk kegiatan pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas serta dapat meningkatkan ekspektasi masyarakat bahwa pemerintah akan senantiasa berperan aktif dan hadir guna menjamin kesejahteraan masyarakat di Prov. Sultra.”lanjutnya.

Selesai menyampaikan sambutan dan membuka pasar murah serta pameran alutsista dan UMKM dalam rangka Gerakan Nasional Penanganan Inflasi Pangan (GNPIP) Sekda Prov.Sultra, Kasrem 143/HO, Danlaund Halu Oleo, Direktur Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Bulog Prov.Sultra (Mardati Saing), Koordinator Pasar Tani Dinas Pertanian Kota Kendari (Ibu Seniwati Sp), Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sultra (Aristos S.Pt) meninjau stand pameran alutsista, stand pameran kerajinan UMKM Kodim jajaran Korem 143/HO dan pasar murah.(NN)

BACA JUGA  Pemkot Palopo Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kasdim 1403 Sebagai Irup

Redaksi/Publisher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *