oleh

Hadiri HUT ke-23 Tahun Harian Upeks, Pangdam XIV/Hsn: Media dan TNI Adalah Close Brother

Makassar, indeks.co.id – “Alhamdulillah Saya berterima kasih atas diundangnya di acara ini, saya senang dan memang sudah saya ingin silaturrahmi di sini untuk saling tukar informasi kaitan dengan pelaksanaan tugas”.

Demikian ungkapan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., dalam sambutannya ketika menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Ujung Pandang Ekspres (Upeks) yang ke-23 tahun, bertempat di Gedung Graha Pena, Kota Makassar. Senin (12/06/2023).

Direktur Utama (Dirut) Harian Upeks Buyung Maksum bersama Ketua PWI Sulsel sekaligus Direktur Utama Harian Fajar H.M. Agussalim Alwi Hamu, serta para Staf Harian Upeks menyambut Pangdam XIV/Hasanuddin bersama rombongan dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Menurut Mayjen Totok, bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI, TNI tidak bisa dipisahkan dari peran penting media untuk memberitakan hal-hal positif.

“Saya menganggap bahwa media dan TNI itu tidak bisa dipisahkan, kalau bicara soal saudara adalah close brother atau saudara dekat, sebenarnya kita dan media itu tidak beda jauh kita juga sama-sama memiliki peran untuk membuat masyarakat semakin pintar dan tenteram dengan berita yang ada”, Jelasnya.

“Saya melihat ini sudah bagus, Upeks akan merubah model dan strategi, sama kita juga harus merubah tampilan, jadi tidak ada lagi TNI yang arogan, harus keras/kaku tapi TNI harus welcome, humanis, konsisten dan harus bersama-sama dengan masyarakat dan komponen bangsa lain dalam tugasnya sesuai dengan arahan pimpinan baik dari Panglima TNI maupun Kasad, bahwa dimanapun berada kita harus memberikan solusi, dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat”, Bebernya.

Ia juga sangat bangga dan mengapresiasi peran media Upeks yang konsisten untuk tidak membuat berita-berita yang belum pasti kebenarannya, serta mengharapkan menjelang tahun politik agar bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan suasana yang teduh melalui berita-berita yang dapat membuat hati masyarakat sejuk.

BACA JUGA  Operasi Patuh Pallawa 2023, Satlantas Polres Pinrang laksanakan secara humanis

“Media ini sangat mulia posisinya, menjembatani antara komunikator dan komunikan, kominator yang diinginkan tercapai dan komunikan ini paham dan melaksanakan”, Tambahnya.

Di tempat yang sama, Dirut Harian Upeks Buyung Maksum dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia tidak menyangka atas kehadiran Pangdam di tengah-tengah kesibukannya. “Kami tidak menyangka akan seramai ini, ternyata luar biasa termasuk dari bapak Pangdam yang tiba-tiba info kami akan berkunjung di kantor kami. Kami mohon doa semoga di tahun yang akan datang harian Upeks tetap eksis tetap diminati pembaca”, Tandasnya.(NN/AJM)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *