oleh

Asah Kemampuan Di Air, Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Berlatih Renang

SURABAYA, indeksco.id — Berenang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI khususnya TNI AL Korps Marinir yang hakekatnya adalah pasukan pendarat amfibi. Untuk menunjang hal tersebut, maka Yonbekpal 2 Mar terus mengasah kemampuan berenangnya yang dilaksanakan di Kolam Renang Usman Harun Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (08/06/2023).

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam peregangan, lari selama 10 menit dan senam perut guna menghindari kram otot saat di kolam renang. Adapun materi yang dilatihkan yaitu renang kolam jarak 300 m secara berkelanjutan yang kesemuanya itu diambil waktu perorangannya guna melihat kemampuan masing-masing prajurit.

Latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina dan melatih fisik serta mencari bibit atlet renang guna menyiapkan prajurit baik dalam penugasan maupun pertandingan di tingkat Satuan maupun umum.

Latihan ini sebagai refleksi dalam pembinaan Satuan dan profesionalisme prajurit matra laut, maka dari itu prajurit Turangga Cakti harus mampu membuktikan bahwa renang adalah kemampuan utama kita sebagai pasukan pendarat.(Puspen TNI)

REDAKSI/PUBLISHER ; ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Inovasi Pelayanan Publik Daerah Perlu Diangkat ke Forum Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *