oleh

Menparekraf Apresiasi “Saber Monarch Art-omotive Fest (Saber MAF) 2023” Hadirkan Event yang Berkualitas

_Hadirnya event berkualitas diharapkan mampu menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi melalui terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja_

JAKARTA, indeks.co.id — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan “Saber Monarch Art-omotive Fest (Saber MAF) 2023” sebagai event pariwisata dan ekonomi kreatif yang memadukan seni dan otomotif pertama di Indonesia mampu menghadirkan event yang berkualitas.

Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (5/6/2023) mengatakan penyelenggaraan Saber MAF sejalan dengan program Kemenparekraf untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi sektor parekraf termasuk juga investasi berbasis industri otomotif yang tercantum dalam MoU antara Kemenparekraf dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) pada 29 Januari 2022 di Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi karena arahan dari Presiden RI bahwa kita butuh kolaborasi untuk meningkatkan event-event berkualitas dan kita harus pastikan dampak yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, saya mengapresiasi CV Trimatra Internasional (selaku penyelenggara event) dan kolaborasi ini mudah-mudahan berlanjut, berkembang untuk upaya perekonomian yang semakin pulih,” kata Menparekraf Sandiaga.

Kemenparekraf/Baparekraf sendiri telah mendukung sejumlah event otomotif internasional seperti MotoGP, MXGP, World Super Bike (WSBK), Jakarta Eprix. Dan event berskala nasional seperti Kejuaran Nasional Balap Motor Oneprix.

Founder Monarch Art-omotive Fest, Bryant Levi menambahkan event Saber MAF 2023 yang akan memulai rangkaian kegiatannya pada 7 – 11 Juni 2023 di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur itu akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti kontes modifikasi mobil yang berstandar tinggi, bazaar UMKM (kuliner, fesyen, dan industri), _fun games_ dan lainnya untuk mengangkat pasar modifikasi Indonesia.

BACA JUGA  Bea Cukai dan Bank Mandiri Teken Perjanjian Kerja Sama Layanan Perbankan pada National Logistics Ecosystem

“Acara ini nantinya juga akan diramaikan dengan kontes modifikasi vespa, yang disebut-sebut sebagai kontes vespa pertama di Surabaya,” kata Bryant.

Dalam sesi ”Weekly Brief With Sandi Uno” tersebut Menparekraf didampingi oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; dan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Desi Ruhati. Hadir pula para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.(NN/AJ)

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *