oleh

Dir Narkoba Polda Sultra Tangkap Kurir Narkoba Asal Aceh

KENDARI, INDEKS.CO.ID _ Direktorat Narkotika dan Obat-Obatan (Dir Narkoba) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan seorang Pemuda asal Provinsi Aceh, berinisial ZH di Bandara Halu Oleo Kendari, pada Jumat sore lalu, terancam hukuman mati.

Dir Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono, saat menggelar konferensi pers, pada Senin (6/2/2023) pagi mengatakan, saat ini pelaku ZH telah diamankan untuk proses hukum selanjutnya.

“Pelaku sudah kita sidik dan kita terapkan pasal 114 subsider pasal 112 ayat 2, dengan ancaman hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara,” kata Bambang dihadapan sejumlah awak media.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil interogasi pelaku diketahui berperan sebagai kurir, yang ditugaskan oleh seorang bandar untuk membawa 1 Kg sabu tersebut ke Kota Kendari. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyembunyikan paket sabu tersebut di dalam lipatan baju yang dimasukan didalam koper miliknya.

Dir Narkoba Polda Sultra mengatakan,sebelumnya pada awal Januari 2023, pelaku ini sudah pernah ke Kota Kendari untuk melakukan orientasi, lalu balik ke Aceh. Kemudian pada Jum’at 3 Februari kemarin, pelaku ditugaskan untuk kembali ke Kendari dengan membawa paket sabu sebanyak 1 Kg,” jelasnya.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut pelaku telah ditahan di dalam sel tahanan Polda Sultra beserta barang bukti sabu 1 Kg, tutup Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Ketua Bapemperda Arif Pamana Minta Pemerintah Daerah Lindungi Kawasan Pemukiman Di Kabupaten SBB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *