oleh

Babinsa Koramil 01/Tirawuta Kodim 1412/Kolaka Turun Lansung di Sawah Bantu Warga

Kolaka Timur, indeks.co.id _ Wujud kepedulian kepada petani di wilayah Babinsa Koramil 01/Tirawuta Serma Sudana turun langsung kesawah membantu Petani yang sedang membajak sawah di Kelurahan Welala Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur Prov Sultra Rabu (01/02/2023).

Kerja keras dan peran aktif adalah merupakan tugas tanggung jawab Babinsa diwilayah guna mengsukseskan program pemerintah disetiap kegiatan, seperti inilah yang dilakukan Serma Sudana selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang rela mengorbankan tenaganya, bahkan turun langsung ke sawah mengoperasikan traktor demi mewujudkan hasil panen warganya yang berhasil nantinya.

Bapak Ujang (45) sebagai warga(Petani) sangat bangga dan terharu apa yang dilakukan Babinsanya ini, dan kami selaku petani khususnya turut aktif membantu dan mendukung selama proses pelaksanaan kegiatan pengolahan sawah kami.

BACA JUGA : Warga Kelurahan Bonggoeya Kota Kendari, Protes Parkiran Truk di Jalan Sorumba

“Terimakasih banyak Pak Babinsa,semoga apa yang dikerjakan hari ini mendapatkan pahala oleh Allah SWT, Sehingga apa yang kita harapkan nantinya dapat membuahkan hasil yang maksimal,” Ungkap Ujang.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1412/Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di bidang Pertanian.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-rakyat,” kata Dandim Kolaka.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Tertarik Budidaya Daun Bawang di Polybag? Begini Caranya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *