oleh

Aplikasikan Program Jum’at Curhat,Kapolsek Pallangga Serap Aspirasi Masyarakat

KONSEL, www.indeks.co.id _ Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Jumat Curhat. Program ini merupakan kegiatan jajaran kepolisian yang terjun langsung menyerap aspirasi hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

Aplikasikan Program Kapolri tersebut Kapolsek Pallangga, Polres Konsel, AKP Rusmin bersama anggota melaksanakan Jum’at Curhat di Desa Wawonggura Kecamatan Pallangga, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at 27 Januari 2023.

“Alhamdulillah, setelah masyarakat Desa Wawonggura melaksanakan Kerja bakti yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at yakni Jum’at bersih pukul 09:00 WITA, kami bersama anggota menggelar kegiatan Jum’at Curhat,” kata AKP Rusmin Kapolsek Pallangga.

Ini merupakan program dari Bapak Kapolri dimana program ini bertujuan untuk terjun langsung menyerap secara langsung aspirasi hingga menyelesaikan permasalahan masyarakat,ucapnya.

Kedekatan dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pallangga terus kita tingkatkan. Sambil ngopi bareng tadi, kami menerima aspirasi masyarakat dimana setiap permasalahan di masyarakat Polri harus ketahui dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya, ujar AKP Rusmin.

Dikatakannya, saat pelaksanaan Jum’at Curhat, masyarakat menyampaikan keluhannya terkait masih adanya warga pemelihara ternak yang tidak mengkandanisasikan ternaknya sehingga berkeliaran dan merusak tanaman masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga meminta untuk menindaklanjuti kenakalan anak remaja yang menggunakan kendaraan dengan suara yang bising dengan knalpot Bogar/racing sehingga mengganggu kenyamanan warga lainnya terlebih disaat jam istirahat warga, ucap Kapolsek Pallangga.

Poin ketiga disampaikan masyarakat terkait adanya anak remaja muda-mudi yang berkumpul hingga larut malam, bahkan mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).

“Menanggapi hal ini, kami dari Polsek Pallangga merespon dan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan akan diberikan imbauan kepada para anak remaja terlebih dahulu dengan cara Humanis agar mereka tidak lagi menggunakan knalpot Bogar/racing karena menggangu ketenteraman warga.

BACA JUGA  Lantik 6 Kapolda, Kapolri Minta Kasus Oknum Polisi Tak Tunggu Viral

Anggota kami perintahkan untuk rutin melakukan Patroli dialogis dan pengamanan ketika didapatkan pelanggaran. Selain itu menghimbau kepada warga pemilik ternak untuk mengkandanisasikan ternaknya agar tak berkeliaran dan merusak tanaman warga,terang AKP Rusmin.

Disampaikan Kapolsek,agar masyrakat yang menemukan adanya masyarakat mengkomsumsi dan pesta miras untuk segera menghubungi Telepon 110 dan nomor telepon  penjagaan Polsek Palangga.

Kegiatan ini disambut baik masyarakat dan pemerintah Desa Wawonggura dan bahkan meminta agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sehingga antara Polri dan masyarakat tak ada jarak dan terasa dekat dan ada di masyarakat setiap ada permasalahan Polri bisa membantu dalam penyelesaiannya.

Hadir dalam kegiatan ini,Sarianto Kepala Desa Wawonggura, Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu Anton Sulistiyono, Bhabinkamtibmas Aiptu Jasri, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda desa Wawonggura.

Terakhir Kapolsek Pallangga menghimbau kepada seluruh Personil agar menjalin hubungan baik dan menjaga harmonisasi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pallangga khususnya dan Konsel pada Umumnya,kunci Kapolsek Pallangga.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *