oleh

Bantu Petani Atasi Hama Tikus, Ini yang Dilakukan Kapolres Pinrang

POLRES PINRANG, www.indeks.co.id | Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.IK bersama Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid,S.Sos, Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, S.Ip, dan para yang hadir melaksanakan pengendalian hama tikus secara terpadu.

Kali ini dilakukan di Area Persawahan Dusun Cempa Dao Desa Tanratuo Kecamatan Cempa, Rabu(25/01/23).

Pengendalian hama tikus ini dengan menggunakan  racun tikus merk Petrokum 000.05 yang di berikan oleh Bupati Pinrang sebanyak 1 Dos besar (12 paket) kepada Kelompok tani Desa Tanratuo.

“Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah, TNI dan Polri dalam membantu petani membasmi hama tikus.” ungkap Kapolres Pinrang.

“Jadi kegiatan ini untuk mendorong para petani untuk membasmi hama tikus,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya Polri hadir membantu persoalan-persoalan ditengah-tengah masyarakat.

“Dimana ini merupakan wujud pendampingan Polri kepada para petani dalam menanggulangi hama tikus. Dengan harapan menjadikan suntikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Kabupaten Pinrang,” tandasnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed