oleh

BABINSA KORAMIL KIMAAM BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR ROB

Merauke, www.indeks.co.id | Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam jajaran Kodim 1707Merauke Serda Krispiyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kimaam membantu masyarakat Kampung Konorau mengevakuasi barang-barang milik masyarakat Kampung Konorau Distrik Waan Kabupaten Merauke akibat terkena banjir rob (air laut naik sampai daratan).

Babinsa Serda Krispiyanto menyampaikan bahwa beberapa hari belakangan ini curah hujan terus meningkat sehingga mengakibatkan naiknya air laut disepanjang pesisir Kampung Konorau dan merendam sebagian rumah masyarakat.

“Melihat kejadian tersebut saya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kimaam membantu mengevakuasi masyarakat Kampung Konorau beserta barang bawaan dengan menggunakan Perahu Longboat menuju ketempat yang lebih aman”. ungkap Babinsa Serda Krispiyanto pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023.

“Meningkatnya curah hujan dan angin yang bertiup kencang mengakibatkan gelombang tinggi sehingga menyebabkan terjadinya banjir rob dan kejadian seperti ini di wilayah Kaampung Konorau hampir setiap tahun terjadi”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda Krispiyanto juga menghimbau kepada masyarakat Kampung Konorau agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan mengutamakan faktor keselamatan dan untuk sementara selama cuaca masih kurang bersahabat agar tidak bekerja melaut dulu.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Meski Medan Sulit, Satgas Yonif 511/Dy Patroli Cek Patok Batas Negara Ri-Papua Nugini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *