oleh

Pangdam XIV Hasanuddin, Kunjungi Korban Banjir Kota Makassar

INDEKS.CO.ID | MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M., dan para PJU meninjau lokasi yang terdampak banjir dan mengunjungi tempat penampungan pengungsian di Kec. Manggala, Kota Makassar. Senin (26/12/2022).

Foto : Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han).

Sinergitas orang nomor satu di Kodam Hasanuddin dan Polda Sulsel ini merupakan wujud perhatian terhadap penanganan bencana alam yang ada di wilayah dengan meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir dan memastikan warga yang berada di pengungsian bahagia, aman, nyaman dan mendapatkan penanganan dari unsur terkait.

Foto : Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso,S.I P.,S.Sos.,M Tr (Han) saat menyerahkan bantuan berupa beras, mie instant, obat-obatan , selimut, tikar dan air mineral kepada warga terdampak Banjir di Kota Makassar.(Ist).
Foto : Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han).,saat menyerahkan bantuan berupa beras, mie instant, obat-obatan , selimut, tikar dan air mineral.

Pangdam dan Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin agar warga yang terdampak bencana banjir mendapatkan penanganan yang selayaknya.

FOTO : Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) menikmati makan Mie Instant dengan pengungsi Banjir Kota Makassar.

“Saya sudah memerintahkan Aster Kodam, Kakesdam dan Dandim 1408/Makassar, untuk terus berkordinasi dengan pemerintah daerah, baik instansi maupun satuan terkait di wilayah serta stakeholder yang ada dengan melaksanakan prosedur dalam penanggulangan bencana alam, termasuk mengantisipasi banjir susulan dan dukungan tambahan lainnya, ‘ Ujar Pangdam.

Foto : Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M.,meninjau langsung banjir di Kota Makassar.

Tak hanya itu, ke dua Jenderal bintang dua tersebut meninjau secara langsung warga di tempat pengungsian dan posko terpadu siaga bencana dengan menyerahkan bantuan berupa beras, mie instant, obat-obatan , selimut, tikar dan air mineral.

BACA JUGA  Selamatkan Hak Masyarakat,Kementerian ATR/BPN Tandatangani MoU Bersama MUI
Foto : Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), serahkan bantuan Sembako kepada korban Banjir Kota Makassar.

“Saya mengharapkan kita semua dapat membantu meringankan dan mengatasi segala kesulitan masyarakat yang terdampak bencana. Sesuai perintah bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, kami TNI pun sudah menjadi kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang berada di sekeliling,” Tambahnya.

Foto bersama Warga korban banjir Kota Makassar .

Hal lain yg terjadi, Pangdam mengajak warga untuk makan indomie bersama, dan bersendagurau, tampak warga bahagia atas kebersamaan tersebut dan mereka sangat berterima kasih kepada Pangdam dan jajaran atas kehadiran dan kedekatan tanpa jarak kepada warga.

Foto : Banjir Kota Makassar.

Diketahui bencana alam tersebut terjadi atas curah hujan yang cukup tinggi dan angin kencang melanda wilayah Sulsel dari hari Kamis malam, 22 Desember 2022, mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir, longsor, angin puting beliung dan pohon tumbang.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *