oleh

Pangdam Hasanuddin : Pohon Trembesi Ratusan Tahun Tumbang Akibat Hujan Angin

INDEKS.CO.ID | MAKASSAR — Peristiwa alam, pohon Trembesi yang sudah berumur ratusan tahun akhirnya tumbang terjadi di depan SMP Kartika Jl. Sungai Lariang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat (23/12/2022).

Foto : Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., turun langsung meninjau lokasi kejadian pohon trembesi yang tumbang.

Di tengah hujan lebat dan angin kencang Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., turun langsung meninjau lokasi kejadian tersebut.

Dimana orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini sebelumnya telah memerintahkan Dandim 1408/Makassar untuk segera membantu mengatasi dan koordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, tata kota, dinas kesehatan, PLN serta dinas terkait lainnya untuk membantu mengatasi batang pohon yang melintang mengganggu jalan termasuk juga memangkas batang-batang maupun ranting-ranting pohon Trembesi yang sekiranya dapat membahayakan, baik pengguna jalan maupun siapapun yang berada di sekitar lokasi pohon tumbang (kios/jualan bakso, sekolah maupun bangunan lain).

Foto : Pembersihan ranting pohon yang dianggap bisa membahayakan masyarakat di Makassar.(Pen/Red*)

Untuk mempercepat pembersihan, Mayjen Totok mengerahkan personel dari Yonzipur 8/SMG, personel Jasdam dan Kodim 1408/Mks untuk membantu dengan harapan lokasi tersebut dapat segera digunakan kembali seperti sedia kala.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan selalu berhati-hati beraktivitas di luar rumah, terlebih saat ini sudah mulai musim hujan disertai angin kencang.

Foto : Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., turun langsung meninjau lokasi kejadian.(Pen/Red*)

“Kami berharap kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati beraktivitas di luar rumah. Apabila melakukan sesuatu perhatikan hal yang mungkin akan terjadi. Selalu perhatikan faktor keamanan,” Ungkapnya.(SN)

BACA JUGA  Pos Koramil di Maybrat Diserang Pemabuk Bersenjata, Pelaku Berhasil Dilumpuhkan.

REDAKSI/PUBLIZHER : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *