oleh

Warga Latu Demo Pemda SBB, Sekda Pastikan Proyek Jalan Amalatu Segera Dikerjakan

Seram Bagian Barat | indeks.co.id — Puluhan masyarakat Desa Latu yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mahasiswa Amalatu (IPMAL) dan pemuda, akhirnya melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB),Maluku, Kamis (03/11/22).

Dihalaman Kantor Bupati salah satu Pemuda Latu, Syuaib Pattimura menyampaikan tuntutan masyarakat Latu secara Kolektif, mereka meminta, Penjabat Bupati SBB, Andi Chandra As ‘Aduddin untuk mengembalikan Pemeliharaan berkala jalan dalam ibukota Kecamatan Amalatu yang dimenangkan Cv. Cendrana Perkasa dengan anggaran 2 miliar lebih dari APBD Tahun 2022 itu untuk segera dikerjakan.

“Pasalnya proyek tersebut diam-diam dihapus oleh Pemda SBB tanpa dasar regulasi yang jelas, padahal proyek telah dimenangkan oleh CV. tersebut baru-baru ini.

Tidak lama berorasi dengan pengeras suara pada kesempatan itu, akhirnya Sekertaris Daerah, Alvin Tuasun, menemui para pendemo.

Pendemo dipersilahkan masuk menyampaikan poin-poin tuntutan, dalam kesempatan itu Sekda SBB didampingi Kadis PUPR Nasir Suruwali dan sejumlah OPD terkait.

Dihadapan IPMAL dan Pemuda Leparisa Amalatu tersebut, Alvin menyampaikan secara terbuka di dalam rapat, bahwa pada Senin pekan depan proyek jalan Latu segera dikerjakan.

“Pihak Perusahaan yang sudah berkontrak segera kita (Pemda), hubungi untuk menyiapkan perlengkapan pembangunan maupun dokumen untuk eksekusi di lapangan,” kata Tuassun.

Dipastikan Senin Pekan depan pekerjaan sudah bisa jalan, dan ditargetkan rampung pada Desember 2022 ini. ( SP )

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Pasar Tempe Sengkang di Wajo Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *