oleh

Tumbuhkan Disiplin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Ajarkan  Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar Sekolah Dasar

Boven Digoel | indeks.co.id — Anggota Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Wrg yang berada di bawah naungan Komando Korem 174/ATW, Pos 3/B Kombut memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK ST. Yohanes Kombut, Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu 2 November 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberian materi pelajaran agar siswa selalu disiplin, tidak lupa pada sejarah, budaya dan Ideologi Pancasila serta lebih mencintai Tanah Air dan Bangsa Indonesia. Materi pelajaran tersebut sangat penting diberikan dengan harapan agar kelak di kemudian hari pengetahuan ini menjadi bekal untuk anak jika sudah dewasa.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi S,E. mengatakan minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya Anggota Pamtas dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG (Republik Indonesia – Papua New Guinea).

Pjs. Kepala Sekolah SD YPPK ST. Yohanes Kombut, Bapak Laorens, mengucapkan berterima kasih pada bapak-bapak TNI, khususnya Pos Kombut Satgas Yonif 725/Wrg, sudah meluangkan waktu untuk mengajarkan siswa-siswi Sekolah Dasar di daerah perbatasan, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada Siswa-siswi,Serta “Jiwa dan semangat nya Tetap Merah Putih” Semoga apa yang mereka cita-citakan dapat berhasil di kemudian hari.(NN)

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Terkendala Cuaca Buruk, ABK KLM Cinta Kembar Belum di Evakuasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *