oleh

Program Proritas Kemenag: Penguatan Moderasi Agama dan Transformasi Digital

Soppeng–Spionasenews.com. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Afdal, S.Ag.,MM menutup secara resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat Raudhatul Athfal yang diselenggarakan di Aula MAN 1 Soppeng, Kamis (29/9/22).

Kepala Kantor Kementerian Agama dalam sambutannya menyampaikan dalam tujuh program prioritas menteri agama ada dua program yang masuk didalamnya yaitu Penguatan Moderasi Agama dan Transformasi Digital.

“Kedua program ini kemudian menjadi bagian dari bagaimana kita mengupayakan agar tenaga Pendidik kedepannya itu dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka.”

Menurutnya, Kurikulum Merdeka merupakan ikhtiar menyempurnakan kurikulum sebelumnya. Butuh kreasi dan inovasi di setiap kebijakan baru mengenai pendidikan atau kurikulum, harus dimaknai sebagai ikhtiar memajukan Pendidikan Nasional.

“Oleh karena itu, bapak ibu guru yang berada di garda paling depan dalam melaksanakan proses pendidikan dan berhadapan langsung dengan masyarakat harus terus belajar,” ujarnya.

Kakan Kemenag juga mengharapkan kegiatan implementasi kurikulum merdeka ini menghasilkan hasil yang baik agar anak-anak kita dapat memahami impelementasi Kurikulum merdeka ini, apalagi satuan RA adalah satuan pendidikan pertama yang dilalui generasi penerus bangsa.

Penutupan Workshop ini juga dihadiri Penwas Pendidikan MadrasahKantor Kemenag Soppeng.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Rapat Koordinasi terkait Pelaksanaan Vaksinasi Massal 1.000 (Seribu) orang di Mapolres Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *