oleh

Akademi TNI Angkatan Laut Gelar Dies Natalis ke-72

SURABAYA, indeks.co.idIndeks.co.id Dengan mengusung tema “Transformasi Tata Kelola Pendidikan Militer untuk Menjamin Mutu Pendidikan Tinggi”, Dies Natalis ke-72 Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) yang dipimpin Kepala Penjamin Mutu (KPM) AAL Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, menghadirkan Narasumber Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Prof. Agus Setyo Muthohar yang digelar di gedung Maspardi Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (10/10).

Dies Natalis adalah sebuah peringatan hari lahir Perguruan Tinggi dalam hal ini Akademi TNI Angkatan Laut dan dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan pendidikan dari suatu lembaga pendidikan dan yang membuat acara ini lebih terkesan adalah saat Dies Natalis ke – 72 kali ini dihadiri oleh para Gubernur AAL dari masa ke masa.

Tampak hadir para Pangkotama TNI wilayah Surabaya, Wakil Gubernur AAL, Sekretaris Lembaga AAL, para Pejabat Utama AAL, para Rektor dari berbagai Univesitas Perguruan Tinggi wilayah Surabaya, perwakilan Dosen AAL serta perwakilan Mahasiswa dari perguruan tinggi wilayah Surabaya.

Dalam kesempatan ini Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menyampaikan bahwa pada hari yang istimewa ini merupakan saat yang tepat untuk bersatu dalam semangat kebersamaan guna membangun masa depan AAL yang lebih gemilang dan menjadikan AAL sebagai tempat mendidik para Taruna calon pemimpin masa depan yang berintegritas, berani dan berkompeten.

Peringatan Dies Natalis ke-72 tahun 2023 ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, karena hanya atas Rahmat dan Ridho Nya AAL dapat tumbuh dan berkembang pesat yang ditandai dengan keberhasilan dalam mencetak para Perwira TNI Angkatan Laut yang berprestasi serta memiliki intelektualitas, integritas moral yang kuat dan profesional.

BACA JUGA  Wapres Dorong Pesantren Menjadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Lebih lanjut Gubernur AAL menyampaikan bahwa AAL akan merespon dan beradaptasi agar mampu melaksanakan sinkronisasi dengan dinamika dunia Pendidikan Tinggi secara Nasional guna menjawab tantangan jaman dalam melaksanakan fungsi dan perannya sebagai lembaga pencetak Perwira TNI Angkatan Laut yang profesional, terampil dan handal serta memiliki kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas, selain itu AAL akan tetap konsisten dalam menyiapkan sumberdaya manusia Perwira TNI Angkatan Laut yang berjiwa pejuang Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai tuntutan penugasan awal di Kapal Perang dan Pasukan serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI Angkatan Laut serta pemimpin bangsa dan negara di masa mendatang.

Ucapan terima kasih kepada para sesepuh Gubernur AAL dari masa ke masa yang telah meletakkan fondasi keilmuan keangkatanlautan,  Narasumber Ban PT Prof. Agus Setyo Mutohar, para Pejabat Utama AAL ,para Dosen, Civitas Akademika Akademi TNI Angkatan Laut dan seluruh keluarga besar Prajurit AAL yang selalu memberikan dukungan, motivasi, sumbangan pikiran dan doa yang tulus ikhlas, sehingga memberikan kepercayaan diri yang kuat dalam pelaksanaan tugas, ungkap Gubernur.

Lebih lanjut pada acara Dies Natalis ke – 72 AAL ini, Gubernur yakin AAL akan semakin maju dan berkembang serta mampu melahirkan Perwira-perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas kebanggaan TNI  Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara.
(NN/IE/RH)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *