oleh

Ada Preman Dibalik Antrian Panjang SPBU Saranani Kendari

INDEKS.CO.ID | KENDARI — Sudah menjadi pemandangan setiap hari antrian panjang kendaraan roda dua dan empat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Saranani Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Namun dibalik antrian kendaraan tersebut, terdapat sekelompok preman yang mengatur kendaraan roda empat untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Lebih ironi lagi ketika reporter rri.co.id mengambil gambar suasana antrian panjang di SPBU Saranani, justru mendapat intimidasi dari sekelompok preman tersebut pada Jum’at (30/9/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

“Apa maksudnya mengambil gambar ini, hapus gambarnya, kami tidak terima kalo mau ambil gambar disini,” kata salah seorang dari sekelompok preman tersebut sambil melancarkan gerakan tubuhnya untuk kontak fisik.

Tak lama berselang, salah seorang pegawai SPBU Saranani Alimim langsung menghampiri untuk menenankan situasi yang menegangkan antara seorang pewarta dengan sekelompok preman dilokasi kejadian.

“Sudah, sudah, tenang, kenapa harus ribut, wartawan juga jalankan tugasnya,” kata Alimin yang membuat suasana tegang menjadi cair.

Secara terpisah, Kapolres Kota Kendari Kombes Pol Muh Eka Faturrahman dalam dialog bersama RRI di Kendari mengatakan pihaknya menyiagakan personil dari Bhabinkamtibmas di setiap SPBU di Kota Kendari.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di semua SPBU dimaksudkan untuk meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas dan semua SPBU tidak ada gejolak,” terangnya.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed