oleh

Kunjungan Ke Kodim 1417/Kendari, Pangdam Hasanuddin : 6K Cocok Dengan Apa Yang Menjadi Keinginan Pemerintah Daerah

Kendari | Indonesia Ekspress _ indeks.co.id — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1417/Kendari, tepatnya di Jl. Sam Ratulangi, Kota Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra),Kamis (15/09/2022).

Kunjungan Pangdam disambut dengan laporan Dandim 1417/Kendari Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., dan jajar kehormatan oleh Prajurit Kodim 1417/Kendari.

Dalam kunjungannya Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodim 1417/Kendari baik personel militer, PNS maupun Ibu-Ibu Persit KCK Cabang L Kodim 1417/Kendari.

Pangdam dalam arahannya mengatakan bahwa dalam kunkernya akan mengecek perintah yang di berikan oleh bapak Kasad dan Panglima TNI mengenai ketahanan pangan dan ketahanan sosial di wilayah.

Selain itu Pangdam juga mengecek perkembangan Covid-19 dan masalah stunting. “Perkembangan Covid Alhamdulillah kemarin ada laporan dari Danrem dan Forkopimda untuk Covid-19 sudah bisa ditekan, kemudian masalah stunting saat ini di Kendari sudah di bawah standar Nasional yang 24 persen dan Kendari sudah di sekitaran 20 persen dan ada komitmen dari Pak Wali dan Ketua Dewan, Forkopimda untuk menurunkan lagi angka stunting,” Tuturnya.

Selanjutnya Mayjen Totok mengatakan bahwa ke depan nantinya akan direncakanan penambahan Kodim ataupun Koramil, karena menurutnya di Sultra baru terdapat 5 Kodim dan di Kodim Kendari terdapat 17 Koramil.

“Ke depan rencana kita akan menambah, apakah itu Kodim ataukah penambahan Koramil, karena saya lihat Koramil baru 17, sedangkan Kodim baru 5, mungkin nanti kita tambah,” Tandasnya.

Pada kesempatan ini pula Pangdam menekankan tentang slogan 6K DI HATI KITA yang merupakan slogan Kodam XIV/Hasanuddin, agar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

“Kemarin saya bersilatuhrahmi dengan Pak Gubernur beserta Forkopimda, dan juga para tokoh masyarakat, agama, adat dan Ketua Forkopimda, beliau menerima kita dengan baik dan 6K ini cocok dengan apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah,” Ungkapnya.

“Nanti suatu saat kita akan bersama-sama dengan komponen yang lain, ada komponen utama, komponen hukum dan komponen cadangan, sehingga kita bagaimana mengajak rakyat dan memberi pemahaman mengenai wawasan kebangsaan sehingga jika nanti suatu saat, bila di berdayakan sudah siap,” Tambahnya.

Di tempat yang sama Walikota Kendari Zulkarnaen Kadir, S.E., M.E., merasa bangga mendapat kunjungan dari bapak Panglima di Kota Kendari dan berharap tidak bosan untuk mengunjungi Kota Kendari.

“Saya merasa bangga mendapat kunjungan dari bapak Panglima di Kota Kendari dan semoga kehadiran beliau dapat memberikan motivasi kepada kami untuk menjalin koordinasi, bersinergi.

Terbukti selama penanganan Covid, kemarin berkat kerjasama semua pihak sehingga situasi yang dirasakan merupakan berkat kerja keras, semoga bapak Panglima tidak bosan untuk mengunjungi kami dan kami terus siap untuk berkoordinasi,” Terangnya.(NN)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Menteri Erick Thohir: “Jadi Juragan BRILink, Gajinya Dua Kali Gaji Menteri”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *