oleh

Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77th Dihadiri Dandim 1422/Maros

Maros | indeks.co.id — Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77th 17 Agustus 2022 ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tepat pukul 10:00 waktu setempat.

Upacara Pengibaran bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77th 17 Agustus 2022 tingkat Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaksanakan di Lapangan Pallantikang Jl. Jendral Sudirman kel. Pettuadae kec. Turikale, Maros dihadiri oleh Letkol Inf Muhammad Hujairin,M.Si (Han) Dandim 1422/Maros.

Upacara Peringatan HUT RI ke – 77th 17 Agustus 2022 mengusung Tema ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” .

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Maros Chaidir Syam, dengan susunan peserta upacara, 2 SST anggota Kodim 1422/Maros, 1 SST bersenjata dari 433/JS, 1 SST anggota AU,  2 SST Polres Maros, 1 SST Sat Pol PP kab. Maros, 1 SST Dishub, 1 SST anggota Korsik, 1 Sat anggota Damkar ASN, FMPPI, 4 SST siswa/siswi SD, SMP, SMA dan Pramuka serta undangan lainnya.

Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah memperjuangkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia Raya. Upacara bendera dalam Rangka HUT RI ke-77  adalah kegiatan wajib yang selalu di lakukan karena bertepatan dengan 17 Agustus yang merupakan hari lahirnya  Kemerdekaan Indonesia.

Pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan oleh ketua DPRD Maros H. Andi Patarai Amir.

Berikut Teks Proklamasi ;

PROKLAMASI
“Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia, Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain di selenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya Jakarta 17 Agustus 1945  Atas nama Bangsa Indonesia Soekarno Harta”.

BACA JUGA  Danrem 143/HO Kunjungi Kompi Senapan A Yonif 725/Woroagi di Baubau

Sementara Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022  juga di selenggarakan di Jl. Dr. Ratulangi kel. Turikale kec. Turikale di lapangan Makodim 1422/Maros dan diikuti seluruh  personil Militer dan ASN dan jajarannya, kegiatan serupa juga digelar di seluruh Kecamatan yang tersebar di wilayah Kodim 1422/Maros yang diikuti Personil Babinsa, pemerintah dan Masyarakat.

Hadir dalam Upacara tersebut yakni,  H. A. S Chaidir Syam, S. Ip., Mh (Bupati Maros),  Hj. Suhartina Bohari,S. E (Wakil Maros), Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si (Han)  (Dandim 1422/Maros), Akbp Awaluddin Amin, SH.  (Kapolres Maros), H. Andi Patarai Amir, S. E (Ketua DPRD kab. maros),
dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.(M.Yusuf)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *