oleh

Pangdam Resmikan Museum Jenderal M. Yusuf Kodam XIV/Hasanuddin

Makassar | indeks.co.id — Bertepatan di hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., meresmikan Museum Jenderal M. Yusuf Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Jl. Rajawali No. 77 Makassar. Rabu (17/08/2022).

“Bertepatan dengan peringatan  HUT RI ke-77 pada hari ini, saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, semoga makna perayaan HUT Proklamasi kali ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus bersemangat melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa kita tercinta,” Ucap Pangdam di awal sambutannya.

“Pembangunan Museum Jenderal M. Yusuf yang diresmikan pada hari ini, dimaksudkan untuk mengenang dan mengabadikan literatur tentang riwayat perjalanan karier Jenderal M. Yusuf, mulai sejak masa kecil, hingga mencapai puncak karir di dunia Militer dan jabatan penting lainnya,” Tuturnya.

“Pengadaan museum ini juga sebagai wujud penghormatan kepada Jenderal M. Yusuf sebagai salah satu tokoh ternama dari Sulawesi Selatan, dimana museum ini akan menyimpan berbagai story line perjalanan hidup beliau yang telah dikumpulkan oleh Tim pendiri museum selama ini melalui metode wawancara dengan beberapa narasumber,” Sambungnya.

“Museum ini sekaligus sebagai sarana untuk menggugah dan mengobarkan semangat para generasi penerus untuk meneladani sikap dan semangat beliau dalam mengabdi secara tulus dan rela berkorban demi bangsa dan negara,” Tambahnya.

Cucu langsung dari H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 ini mengharapkan dengan adanya museum ini dapat menjadi tempat untuk mengedukasi para siswa dan mahasiswa, bahkan masyarakat guna mengetahui lebih dekat sosok sang Jenderal M. Yusuf.

“Museum ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk mengedukasi para siswa dan mahasiswa, bahkan masyarakat guna mengetahui lebih dekat sosok sang Jenderal M. Yusuf yang terkenal tegas dan berani,” Pesannya.

“Museum Jenderal M. Yusuf ini agar dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai wahana pelestarian literatur tokoh Jenderal M. Yusuf, sekaligus sebagai pendorong semangat juang generasi muda dan masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya, khususnya di kota Makassar untuk meneladani karakter yang telah ditunjukkan beliau semasa hidupnya,” Tutupnya.

Usai pemberian sambutan dilanjutkan penandatanganan prasasti, penekanan tombol dan prosesi pengguntingan pita oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Perwira Ahli, Para Asisten, Perwira LO, para Dan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin di wilayah Makassar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, Bapak Andi Heri Iskandar mantan Walikota Makassar keluarga Jend. M. Yusuf / mewakili keluarga Jend. M. Yusuf, Komandan Menwa Sub Kota Makassar Rahmatullah serta perwakilan siswa-siswi Kota MakassarMakassar.(Naryo)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kemenag Bekali Peserta Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah Angkatan II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *