oleh

Dandim 1422 Maros Pimpin Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Maccopa

Maros | indeks.co.id — Upacara apel kehormatan dan renungan suci malam 17 Agustus 2022 bertindak selaku pimpinan apel Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si,  (Han) (Dandim 1422/Maros),Komandan Upacara Kapten Inf Masdar (Wadanramil 1422-01/Lau) dan Perwira Upacara Lettu Inf Sulle (Pasi Pers) Kodim 1421/Maros.

Menjelang detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022,Rabu tepat pukul 00:00 Wita unsur TNI POLRI dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan Apel Kehormatan dan Renungan suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maccopa di Jl. Poros Maros Makassar kel. Turikale kec. Turikale kab. Maros, Rabu (17/8/2022).

Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Muhammad Hujairin,M.Si (Han) saat menandatangani Absen Kehadiran Apel Kehormatan Detik-Detik 17 Agustus 2022 di Taman Makam Pahlawan Maccopa, Maros, Sulsel.(Doc.M.Yusuf)

Sekitar pukul 23.00 wita Rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros tiba di TMP Maccopa dan langsung bersama-sama memasuki lokasi apel kehormatan dan renungan suci.

Dandim 1422/Maros Langsung mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan
dan apel kehormatan.

“Kami yang hadir pada malam ini, Rabu tanggal 17 agustus 2022 pukul 00.00 wita pada upacara untuk memperingati  jasa-jasa para Pahlawan.

Menyatakan Hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji: Bahwa perjuangan  saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa:  “Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.”.

Demikian naskah Apel Kehormatan dan renungan suci yang dibacakan Dandim 1422/Maros pada kegiatan tersebut.

Suasana Hikmad apel Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Maccopa Maros.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Menurut Dandim,  sejarah para Pahlawan tidak boleh kita lupakan, meskipun diera jaman sekarang serba elektronik namun,  jasa para Pahlawan tidak boleh kita lupakan. Dan kegiatan ini merupakan wujud cinta kita tanah air Indonesia sekaligus bermaksud untuk memupuk rasa Nasionalisme bagi seluruh masyarakat dan memberikan pelajaran bagi kita semua bagaimana kita menghargai serta menghormati seluruh jasa-jasa para Pahlawan” ungkap Dandim sesaat setelah kegiatan apel kehormatan dan renungan suci di TMP Maccopa.

Hadir dalam upacara tersebut, H. A. S. Chaidir  Syam, S. IP Bupati Maros,Hj. Suhartina Bohari Wakil Bupati Maros,Letkol Inf Muhammad Hujairin,M. Si, (Han) Dandim 1422/Maros,AKBP Awaluddin Amin, Kapolres Maros,H. Andi Patarai Amir, S. E, Ketua DPRD kab. Maros,Mayor Czi Muj. Ilyas Kasdim 1422/Maros, Pa. Staf dan Danramil jajaran Kodim 1422/Maros  serta perwakilan unsur TNI/POLRI sekabupaten Maros, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Maros.
(M.Yusuf)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Forkam HL Sultra : PT. Sandima Duta Emilan Menambang Tanpa Izin dan di duga Merambah Kawasan Hutan di IUP PT. Antam Tbk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *