oleh

Pos Shopbaru Satgas Yonif 405/SK Tanamkan Wawasan Kebangsaan Dan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-anak

Mimika | indeks.co.id —  Disamping melaksanakan tugas pengamanan wilayah Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia, ada hal menarik yang dilakukan oleh Pos Shopbaru jajaran SSK III Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW.

Anggota Pos Shopbaru Satgas Yonif 405/SK memberikan edukasi wawasan kebangsaan dan mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak Kampung Nayaro, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika,Papua. Hal tersebut disampaikan oleh Letda Inf Muh. Rohani selaku Danpos Shopbaru Satgas Yonif 405/SK. Selasa (9/8/22)

Letda Inf Muh. Rohani mengatakan, pada saat anggota melaksanakan patroli keamanan di sekitar Pos, mereka bertemu dengan sekelompok anak-anak Kampung Nayaro yang sedang mencari Ikan.

Anak-anak tersebut meminta kepada anggota Pos agar bersedia mengajari mereka menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu wajib Nasional. Dengan senang hati dan gembira, anggota Pos Shopbaru membawa anak-anak tersebut ke Pos yang kurang lebih berjarak 500 meter dari lokasi.

Setelah sampai di pos, anak-anak tersebut diajari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu-lagu wajib Nasional, dengan senang dan riang gembira anak-anak menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Lebih lanjut, Letda Inf Muh. Rohani menuturkan, “setelah hafal bernyanyi, anak-anak tersebut diajari oleh anggota Pos tentang pola hidup sehat dengan memberikan contoh cara menggosok gigi yang benar. Usai kegiatan, kami juga memberikan pakaian untuk mereka.”

“Suatu kebanggaan bagi kami Pos Shopbaru yang notabene tidak ada masyarakat di sekitar Pos, namun anak-anak dari kampungnya yang jauh mau singgah di Pos. Bahkan terlihat senang dan gembira di Pos”, Imbuh Letda Inf Muh Rohani.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Shopbaru tersebut. Dansatgas menyampaikan bahwa edukasi materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anak-anak sebagai generasi penerus sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berharap materi yang disampaikan oleh anggota Pos Shopbaru Satgas Yonif 405/SK kepada anak-anak dapat diserap dan diaplikasikan oleh mereka, baik di lingkungan maupun keluarga, sehingga nantinya akan menjadi generasi yang sehat serta generasi yang cinta kepada tanah air Indonesia,” ujar Dansatgas.(Hadi)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Konferkab V PWI Kolaka, Ketua Dipilih Secara Musyawarah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *