oleh

Danrem 141/TP Pimpin Serah Terima Dandim 1422/Maros

BONE | INDEKS.CO.ID — Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1422/Maros berganti dari Dandim sebelumnya Letkol Inf Budi Rahman diserahkan kepada Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si, (Han). Pelaksanaan sertijab kedua pejabat di lingkungan Kodim 1422/Maros dilaksanakan di Lapangan Tenis Makorem141/Toddopuli Jalan Jenderal Sudirman Watampone Bone, Rabu (3/8/2022).

Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil saat menyematkan tanda jabatan Dandim 1422/Maros yang baru.(Doc.M.Yusuf)

Kemudian di lanjutkan dengan serah terima (penyerahan prasasti) Ketua persit Cabang XXX Kodim 1422/Maros dari Ny.Indah Budi Rahman pejabat lama kepada Ny. Henny Sri Rezki Muhammad Hujairin, M. Si, (Han).

Adapun pejabat Penerimaan Tugas Kasrem 141/Tp, Serah Terima yaitu Kasrem 141/Tp, Kasi Intel dan Dandim 1422/Maros.

Dalam amanatnya Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, M.Si mengatakan, acara penerimaan yang baru saja dilaksanakan, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan pindah satuan, dengan dilaksanakan secara formal.

Foto Bersama

“Tradisi tersebut akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan lama serta dapat mengenang hal-hal yang baik selama bertugas,”kata Danrem 141/Tp.

Menurutnya, mutasi jabatan di organisasi TNI AD adalah sesuatu hal yang lumrah. Ini juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk Tour of Duty dan Tour of Area guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.Hal ini ini dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI AD,ujarnya.

Oleh karena itu,lanjut Brigjen TNI Djashar Djamil,M.Si,acara Penyerahan Tugas dan sertijab seperti ini, hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan karena walaupun secara fisik, akan meninggalkan Korem 141/Tp, namun hubungan kerjasama sebagai sesama Prajurit akan tetap terjalin dimanapun mengabdikan diri,ucap Danrem 141/Tp.

“Selaku pribadi dan atas nama Komando,saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Budi Rahman beserta isteri, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Selamat atas jabatan yang baru sebagai Waasops Kopassus,ujarnya.

Selajutnya kepada Kolonel Inf M. Roni Sulaeman beserta isteri dan Letkol Inf Muhammad Hujairin bersama isteri saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat Kasi Intel Korem 141/Tp dan Komandan Kodim 1422/Maros dan sebagai pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141 serta sebagai Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana diwilayah Koorcab Rem 141 Pd XIV/Hasanuddin,ucapnya.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, Kolonel inf M. Roni Sulaeman dan Letkol inf Muhammad Hujairin akan mampu mengembang amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya, pungkasnya.

Ucapan terimakasi juga disampaikan Danrem 141/Tp kepada Ny.Indah Budi Rahman atas dedikasi,pengabdian dan kinerja yang diberikan selama ini dalam mendampingi suami memajukan persit dan keluarganya.

Letkol Inf Budi Rahman pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korem 141/Tp dan saya berterima kasih kepada seluruh Forkopimda Maros dan jajarannya serta seluruh masyarakat Maros selama ini sudah membangun sinergitas dan kerjasama yang baik, selama kurang lebih dua tahun.

Sementara itu,Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si, (Han) saat memperkenalkan diri sebagai Dandim 1422/Maros berterima kasih atas pemberian amanah yang baru.

Ia berharap pihaknya bisa melanjutkan jalinan kerjasama yang selama ini telah dibangun pejabat yang lama dengan Pemerintah Daerah.

Untuk diketahui, Letkol Inf Budi Rahman mendapat promosi jabatan sebagai Waasops Kopassus. Sementara Letkol Inf Muhammad Hujairin, M. Si, (Han) sebelumnya Gumil Akmil di Malang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Brigjen TNI Djashar Djamil,M.Si (Danrem 141/Tp), para kasi Karem 141/Tp), para Dandim jajaran Korem 141/Tp dan para Perwira Kodim 1422/Maros serta Ketua Persit PD Korcab Korem 141/Tp.(M.Yusuf)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Babak Belur Diduga Dianiaya Kades dan Aparat Desa, Penarik Odong Dirawat Inap Di Puskesmas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *