oleh

Merah Putih Berkibar Di Desa Waa Banti, Tembagapura

Tembagapura | indeks.co.id — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, anggota Pos Banti Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama masyarakat, pemerintah distrik Tembagapura, Satgas TNI/Polri dan PT. Freeport Indonesia melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih.

Bendera Merah Putih dipasang dan berkibar di sepanjang jalan dari Banti Gate (Batas Area PT. Freeport Indonesia) hingga Kp. Waa Banti, Kec. Tembagapura, Kab. Mimika. Selasa (2/8/22)

Danki SSK I Kapten Inf Darwis MT Siburian mengatakan, pemasangan Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.

“Peran serta masyarakat dalam menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat, menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia”, imbuh Kapten Darwis.

Sementara itu, Ketua Klasis Gereja Kingmi Tembagapura Bpk. Kristian Yangkup mengungkapkan, “hari ini kita sama-sama pasang Bendera Merah Putih untuk menyambut hari Kemerdekaan kita, semoga sukses dan Tuhan memberkati”.

“Terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Satgas keamanan dari TNI dan Polri, hari ini cuaca bagus pemasangan bendera selesai sehingga Merah Putih berkibar di sepanjang jalan dan kampung-kampung”, ucap Kristian Yangkup.(Tim)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Resmikan Asrama Taeng Kodim 1409/Gowa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *