oleh

DPP PRBIJ mengucapkan Selamat atas Peraihan Gelar Doktor Hasto Kristiyanto

JAKARTA | indeks.co.id • Megawati Ketua Umum Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) mengapresiasi sidang promosi Doktor Hasto Kristiyanto. Menurut dia,  disertasi Hasto berjudul “Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara” di Prodi Pertahanan Universitas Pertahanan pada Senin (06/06/2022),  merupakan studi penting dalam kajian pertahanan dan ideologi negara, yang sangat relevan dan dibutuhkan saat ini.

“Saya melihat sendiri betapa bapak Hasto Kristiyanto merupakan pembelajar sejati Beliau berkonsentrasi penuh memikirkan kepentingan bangsa, yang berakar pada ideologi Bapak Bangsa, terutama founding father Indonesia,” kata Megawati.

Megawati menilai, “Gagasan-gagasan bapak Hasto Kristiyanto melalui disertasi dan karya-karya pemikirannya yang mengulas gagasan geopolitik Bung Karno, bisa menjadi alternatif pikiran dan strategi Indonesia dalam momentum G-20 tahun ini.

Sejalan dengan visi misi Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya  itulah logo Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya menggunakan Lambang Bung Karno yang menurut kami bahwa Bung Karno adalah sosok tokoh visioner yang disegani banyak pemimpin dunia dan Penggali PANCASILA, Bapak Proklamator, Presiden RI yang pertama, yang tentunya selama ini banyak pemikiran-pemikiran tentang Soekarno terhadap Bangsa Indonesia dan Dunia yang belum banyak terungkap.

Dengan hadirnya organisasi Prorakyat Bersatu Indonesia itulah yang mendasari dan melatarbelakangi kami akan sampaikan sejarah-sejarah BungKarno dan pemikiran-pemikiran Bung Karno yang selama ini banyak terpendam.

Salah satunya lewat disertasi hasil karya penelitian yang dilakukan oleh Bp. Hasto Kristiyanto menambah inspirasi dan dukungan materi pembelajaran untuk Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya yang menjalankan aspirasi dan pemikiran-pemikiran Bung Karno secara Geopolitik dengan mengutamakan faktor Kemanusiaan,” tutur Megawati yang juga seorang disabilitas tuna daksa mengakhiri wawancaranya dengan awak media.

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pangkostrad Launching Buku 8 Kekuatan Cakra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *