oleh

Sambut HUT Ke – 75 SMPN 1 Kendari, Alumni 1988 Gelar Baksos Donor Darah

Kendari | Indonesia Ekspress • INDEKS.CO.ID — Menyambut HUT ke – 75 tahun Alumni SMP N 1 Kendari bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sejumlah kegiatan Bakti Sosial salah satunya Donor Darah, Sabtu 21 Mei 2022.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-75 SMPN 1 KENDARI Sri Indrawati Rayen,S.E Staf dan Pegawai Bank Sultra, kepada indeks.co.id mengatakan, sebagai panitia pelaksana hari ulang tahun SMPN 1 Kendari yang ke-75, salah satu kegiatannya adalah bakti sosial yaitu donor darah dengan tema gerakan 75 kantong untuk sesama,”kata Sri Indrawati Rayen,.S.E.

Jadi kami hari ini mempunyai target 75 kantong dan Alhamdulillah pendaftar sampai saat ini sekitar 140 an orang, hanya memang setelah dicek ada yang berhasil ada yang tidak berhasil untuk mendonorkan darahnya, sekitar 100 lebih sudah bisa diketahui,ucapnya.

“Sampai saat ini karena kami masih menunggu lagi ini masih sekitar 50-an yang sudah lolos dan masih antri untuk Donor, Insya Allah target 75 kantong darah akan terpenuhi dan bisa lebih ujarnya.

Dikatakannya,kegiatan kami ini kita melibatkan selain alumni SMP 1 Kendari juga masyarakat umum, jadi terbuka, karena kegiatan ini kita dikirim ke kantor-kantor dishare ke media-media seperti media sosial WhattShapp terus Instagram juga Facebook jadi biar orang dari luar juga yang selain alumni juga bisa tahu,terang Sri Indrawati Rayen.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Sri Indrawati Rayen, hikmahnya banyak sekali yang bisa kita ambil yang pertama itu memang tujuannya kita untuk membantu sesama khususnya untuk yang memerlukan darah, kami berharap semoga apa yang teman-teman juga bahkan dari masyarakat yang telah menyumbangkan atau mendonorkan pada hari ini bisa bermanfaat dan tentunya mendapatkan pahala yang lebih,harapnya.

BACA JUGA  Sinergitas TNI Polri, Danramil dan Polsek Liliriaja Ngopi Bareng Sapa Masyarakat

Untuk Alumni 1988 untuk pendaftar itu sekitar 60-an tetapi kalau untuk yang donor alumni sampai saat sampai sekarang itu sekitar 30-an orang,donor darah di dominasi oleh masyarakat umum yang lebih mendominasi.Alhamdulillah berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan kendala itu ya banyaknya pendaftar tetapi karena ada yang tak lolos karena semua yang mau mendonor darah tentunya harus di cek kesehatan,darah serta sejumlah syarat dari PMI agar semua pendonor bisa berjalan dengan baik,pungkasnya.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke -75 SMPN 1 Kendari, Sekretaris Panitia HUT SMPN 1 Kendari yang ke-75 tahun 2022, Muh. Syawal Saranani,S.E. menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebenarnya identik dengan REUNI ajang Silaturahmi, karena disinilah kita bisa bertemu dengan rekan-rekan Alumni, serta anjangsana kepada para guru-guru kita yang sudah pensiun,ucapnya.

HUT SMPN 1 ke – 75 tahun ini banyak kegiatan yang kita laksanakan, diantaranya kegiatan Baksos dan kegiatan Olah Raga, seperti Futsal dan kegiatan baksos berupa anjangsana dan santunan kepada teman-teman juga kepada guru-guru yang sudah pensiun. Kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan April 2022 dan setiap bulan hingga bulan Mei 2022 ini kita melaksanakan sejumlah kegiatan, untuk puncak Peringatan nantinya akan digelar kegiatan gerak jalan santai dan senam Tobelo,ungkap Muh.Syawal.

Harapan kita lanjutnya, siapapun yang kedepan menjadi Panitia HUT agar sekiranya bisa melibatkan alumni agar bisa lebih meriah lagi minimal sama dengan yang sekarang. Kegiatan kedepan masih ada yang sudah kita rencanakan yakni lomba Pidato Bahasa Inggeris namun kita melihat jadwalnya karena nantinya melibatkan siswa yang aktif sehingga kita harus melihat waktu yang tepat untuk kegiatan pidato Bahasa Inggeris dan Go Green nantinya.

BACA JUGA  Soal PETI di Jambi, DPP GMNI Minta Polda Telusuri Muara Hasil Tambang

Bhabinkamtibmas Kelurahan  Kemaraya dan Kelurahan Lahundape Brigadir Andi Ichwan kepada indeks.co.id mengatakan,selaku Bhabinkamtibamas sangat mengapresiasi kegiatan ini  karena sangat membantu ketika ada warga binaan yang membutuhkan darah untuk Operasi bisa digunakan. Karena banyaknya masyarakat yang takut donorkan darahnya tentunya dengan datang kesini melakukan pengecekan kesehatan dan mengecek kelayakan untuk donor darah atau tidak maka akan menghilangkan rasa was-was itu sendiri,ucapnya.

“Kami berterima kasih kepada Unit Donor Darah PMI Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, dengan adanya kegiatan ini, yang tentunya menjadi harapan kita bersama dengan Donor Darah kita bisa membantu sesama ketika membutuhkan darah,”kata Brigadir Andi Ichwan.

Tim Liputan indeks.co.id
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *