oleh

Pemesanan Tiket Mudik Naik 100 persen, DAMRI Siapkan 425 Armada

INDEKS.CO.ID | JAKARTA — Memasuki H-3 Lebaran, DAMRI mencatat terdapat kenaikan permintaan tiket periode mudik mencapai 100% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 (sebelum pandemi)._

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan bahwa peningkatan trend perjalanan diawal tahun juga terus dirasakan pada musim lebaran, sebagaimana dengan adanya mudik lebaran setelah dua tahun lalu terdapat kebijakan pemerintah mengenai ‘larangan mudik lebaran’ 2020 dan 2021.

“Berdasarkan data, tercatat kenaikan jumlah pemesanan tiket mudik sejak awal April hingga hari ini mencapai 100 persen atau sekitar lebih dari 70.000 tiket perjalanan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 lalu,” ujarnya.

Tercatat sampai dengan 29 April 2022, paling banyak masyarakat mengambil jadwal keberangkatan pada 28-29 April 2022 dengan sejumlah rute perjalanan dari Jabodetabek menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung. “Kami juga memprediksi adanya potensi lonjakan penumpang yang terjadi pada tanggal 28-30 April dan arus balik pada tanggal 5-7 Mei 2022,” tambahnya.

Untuk kelancaran operasional dan layanan selama periode Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) ini, DAMRI juga telah melakukan berbagai persiapan mulai dari kegiatan rampcheck armada hingga pemantauan Posko di beberapa wilayah meliputi Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang berlangsung sejak 15 April hingga 15 Mei mendatang.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan DAMRI sebagai moda transportasi pilihannya karena DAMRI selalu mengedepankan protokol kesehatan D-5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi.” tutup Siti Inda Suri.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses akun media sosial DAMRI @DamriIndonesia atau website resmi perusahaan www.damri.co.id. Informasi seputar Mudik Sehat BUMN 2022 dapat menghubungi Call Center Halo DAMRI 1500 825, email cs@damri.co.id.

BACA JUGA  H-2 Idul Fitri Blok dan Kamar Hunian Lapas Kotaagung Disemprot Disinfektan

*akhir*

Tentang DAMRI
DAMRI adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang transportasi darat. Berkantor pusat di Jakarta, DAMRI saat ini memiliki 4 Divisi Regional, serta 57 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Berdiri sejak 25 November 1946, DAMRI berupaya menjadi perusahaan transportasi kelas dunia yang handal, berkinerja unggul, dan berkelanjutan, dengan menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam aktivitas usaha perusahaan.

Laporan : Atikah Abdullah
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *