oleh

Semarak Ramadhan, DPC PRBIJ Kabupaten Bekasi Lakukan Aksi Bagi Ta’jil Gratis

Indonesia Ekspress |INDEKS.CO.ID _ Bekasi (22/04/2022 ) Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Menurut H. Saduki, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya DPC Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi Maryani Tulen (Bendahara DPC Kab. Bekasi ) bersama dengan pengurus-pengurus dan Anggota DPC PRBIJ Kab. Bekasi, Jawa Barat membagikan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Memang kami sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini kami patungan gotong royong bersama teman-teman Pengurus dan Anggota DPC PRBIJ Kab.Bekasi dengan berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat,” ungkap Effendi saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

“Semuanya atas partisipasi teman-teman pengurus, ” ujar enok dengan semangat.

Gotong royong dan rasa peduli serta rasa memiliki ini merupakan ciri khas yang dilakukan oleh DPC PRBIJ Kab. Bekasi dalam melakukan kegiatan sosial selama ini, tutur Soleman, S.E ( Dewan Penasehat DPC PRBIJ Kab. Bekasi).

Yang mendasari ta’jil, urai Drs. KH. Komaruddin (Dewan Penasehat DPC PRBIJ Kab. Bekasi) sesuai dengan hadist nabi Muhammad SWT, Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga, sehingga orang yang mengerti akan berlomba-lomba menyediakan ta’jil baik di masjid, mushola atau tempat-tempat umum.
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengaman Unjuk Rasa dan Babinsa Pengamanan Pemilu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *