oleh

Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya Lakukan Napak Tilas Sejarah ke Rengasdengklok

KARAWANG _ INDEKS.CO.ID —Ormas ProRakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) dibawah kepemimpinan Hj Megawati,S.Psi kembali melakukan kegiatan Napak Tilas, dan kali ini dilaksanakan di Monumen Kebulatan Tekad dan Rumah Sejarah Rengasdengklok Karawang, Jawa Barat, Senin 27 Maret 2022.

Peristiwa Rengasdengklok terjadi karena adanya perbedaan pendapat antara golongan tua dan golongan muda terkait Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada saat itu, golongan muda menginginkan Soekarno dan Hatta segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia karena Jepang telah menyerah pada sekutu.

Sejalan dengan filosofi Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) salah satu visi misinya untuk mengenang perjalanan sejarah Bapak Proklamator Indonesia Ir Soekarno penting diingatkan kepada anak Bangsa untuk agar tidak pernah melupakan sejarah, salah satu kalimat Soekarno yang paling terkenal adalah “Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah (Jas Merah)” yang disampaikan Soekarno dalam pidato terakhirnya dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia, 17 Agustus 1966, ujar kharina, S.E sebagai penggagas kegiatan Napak Tilas.

Dikatakannya, mengingat saat sekarang ini banyak kaum milllenial sibuk dengan aktivitas gadgetnya sehingga lupa tentang sejarah pendiri Bangsa ini Bung Karno dan para Pahlawan yang ikut memperjuangkan Kemerdekakan bangsa Indonesia ini,kata Kharina.

Kegiatan Napak tilas berlangsung sangat khidmat, diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dipimpin langsung oleh Ibu Megawati Ketua Umum PRBIJ dan dilanjutkan dengan Do’a bersama dan bertawasul untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang dipimpin oleh H. Hardja Winata.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kecintaan kita kepada para pejuang, Pahlawan dan pendiri Bangsa ini, serta untuk mengenang perjalanan sejarah yang terjadi direngasdengklok,”kata Megawati Ketum PRBIJ.

Menurutnya, kegiatan napak tilas sejarah yang dilakukan di monumen kebulatan tekad dan Rumah Sejarah – Rengasdengklok Karawang adalah salah satu program wajib yang dilakukan oleh Ormas Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) sebagai bentuk gerakan cinta kebangsaan untuk mencintai sejarah kepahlawanan perjuangan bangsa sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka, tutur Hj. Megawati, S.Psi Ketum DPP PRBIJ mengakhiri wawancaranya.

BACA JUGA  Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat Delapan Personel

Redaksi : Andi Jumawi
Laporan : KN

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *