oleh

Yayasan Fajar Qolbi Gelar Peringatan Isra Mi’raj di Hadiri Dandim 0506 Tangerang

TANGSEL – INDEKS.CO.ID — Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) yang berlokasi di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, mengadakan Isra Mi’raj 1443 Hijriah, Sabtu (26/3).

Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa Islami ini, dihadiri langsung oleh Dandim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Puji Hartono serta tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat, H. Anwar Syafii.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Kodim Tangerang itu berpesan kepada anak-anak yatim binaan YFQ agar senantiasa menjaga Sholat lima waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, perwira menengah TNI dari matra darat dengan melati tiga di pundak itu juga berpesan kepada anak yatim piatu agar senantiasa menghormati pemimpin dan pengurus yayasan.

“Pun sebaliknya, pemimpin dan pengurus yayasan diharapkan tidak melukai hati anak asuhannya kendati ada salah, sampaikan dengan ramah dan baik. Serta jangan membentak,” pesannya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada anak-anak yatim piatu asuhan YFQ agar senantiasa meningkatkan hafalan surat-surat Al-Qur’an. Menurutnya, dalam sehari minimal  menghafal satu ayat atau satu surat.

Sementara, Ketua YFQ Iswandi mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya ini dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan berlangsung.

Selain itu, Bintara TNI AD berpangkat Sersan Mayor menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran Dandim Tangerang di yayasan yang ia pimpin tersebut.

Menurut pria yang berdinas sebagi Babinsa di Koramil Ciledug itu, pesan-pesan dari Dandim Tangerang sangat bermanfaat bagi pengasuh serta anak yatim piatu di YFQ.

“Tiada kalimat terindah, selain ungkapan ribuan terima kasih untuk Bapak Dandim Tangerang yang telah menyempatkan diri hadir langsung di YFQ,” ungkap Iswandi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru kami H. Anwar Syafii, ustadz Asnawi. Danramil Ciledug dan Pondok Aren, pihak kelurahan, Babinsa, Komcad, Mitra Jaya 04 Ciledug,” imbuh Iswandi.

BACA JUGA  Pangdam XIV/Hsn: Festival Of Light and UMKM Millenial/Campus Expo 2023 Dapat Menggairahkan Daya Beli dan Mengurangi Penderitaan Masyarakat

Terakhir, pria asal Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik – Jawa Timur itu menegaskan, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya penularan pandemi COVID-19.

“Keselamatan peserta kegiatan, adalah prioritas,” pungkas Iswandi, seraya menambahkan bahwa kegiatan berlangsung antuasias, aman dan lancar.

Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506/Tangerang, Korem 052/Wijayakrama.

Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim (Dandim) Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang saat ini menjadi KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat).

Redaksi : Andi Jumawi
Laporan : WD

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *