oleh

PRBIJ kota Bekasi Lakukan Aksi Sosial Khitan Gratis Untuk Keluarga Kurang mampu

Bekasi _ indeks.co.id — Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya ( PRBIJ ) kembali melakukan kegiatan sosial berupa Khitan (Sunatan) Gratis untuk 25 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di kota Bekasi,Jawa Barat (Jabar), Minggu 20 Maret 2022.

“Untuk kegiatan Khitan gratis kali ini, sebanyak 25 orang anak dari keluarga yang kurang mampu dan ini kita maknakan sebagai peringatan HUT Kota Bekasi yang ke -25 tahun 2022,”kata Dra. Puji Rahayuningtyas, M.Pd Ketua DPC PRBIJ Kota Bekasi.

Menurutnya,kegiatan khitan gratis Prorakyat ini bisa terselenggara atas dukungan dari Plt. Walikota Kota Bekasi, team dokter dari RS. Rawalumbu, Baznas, LazisNu Care Kota Bekasi, dan para relawan SAMATRI, Holland Bakery, dan SPBU cut mutia – bekasi dan para dermawan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, sehingga kegiatan ini bisa sukses terselenggara dengan baik,ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum ProRakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ), Hj Megawati kepada indeks.co.id mengatakan, kita sangat bersyukur kepada Allah SWT, Alhamdulillah kegiatan PRBIJ ini bisa terselenggara, dimana hal ini menjadi momentum peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan peringatan HUT Kota Bekasi yang ke-25 tahun 2022 ini,ujarnya.

Dikatakannya, bahwa pelaksanaan Khitan ini, diharapkan mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pula dengan peringatan HUT Kota Bekasi yang bertemakan “Menjadi Generasi Hebat, berkarakter dan ber-Taqwa kepada Allah SWT”, kata Hj.Megawati.

Pada kegiatan ini nampak para tamu yang hadir Ibu Wiwik Tri Hargono (Plt. Walikota Kota Bekasi), Ayatullah Ketua Baznas Kota Bekasi, Muis Aji Ketua LazisNu Care Kota Bekasi, Ustadz Zaenal Mustofa Pendiri Ponpes Asbabul,Kyai Lukman Hakim Sekjen NU Kota Bekasi dan anak-anak yang mengikuti Khitan Gratis yang juga diberi kesempatan menghibur acara tersebut.

BACA JUGA  Exit Meeting Pemeriksaan Tim BPK RI TA 2022 di Kodiklatad

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa, dengan adanya kegiatan dari PRBIJ ini, dirinya yang memiliki ekonomi terbatas bisa terbantukan dengan memberikan Khitan gratis kepada anaknya, iapun berharap kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya,ucapnya dengan wajah sumringah.

Laporan : KR
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *