oleh

SOSIALISASI DAN EDUKASI PROGRAM VAKSINASI DESA PISING SOPPENG

INDEKS.CO.ID _ SOPPENG — Bertempat di Aula Gedung PKBM Harapan Bangsa Desa Pising Senin 21/02/2022 dilaksanakan sosialisasi Edukasi Program Vaksinasi yang merupakan suatu proses pembelajaran yang dilakukan secara formal maupun non formal. Bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan serta mengembangkan potensi diri dan mewujudkan proses pembelajaran ujar Asnal Khatimah selaku penanggung jawab penyuluh dan juga selaku Sekdes pada Posko VII KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pengantarnya Dosen pembimbing Suci,S.Kom mengatakan bahwa kali ini di Dusun Amessangeng Desa Pising mengadakan Edukasi Program Vaksinasi kepada masyarakat melalui sosialisasi sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat dalam rangka mremperkenalkan program vaksinasi dan rapid antigen massal, yang nantinya akan dijelaskan oleh pemateri dr.Shinta,S.Ked, dari Puskesmas Tajuncu.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh enam puluh tujuh (67) orang peserta ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang arti penting program Edukasi Program Vaksinasi tersebut.

Oleh karena itu, warga perlu di edukasi yang baik terkait pentingnya vaksin supaya warga yang tadinya takut untuk divaksin menjadi tahu, paham dan mau untuk divaksin. Sedangkan untuk warga yang sudah divaksin tetap diedukasi supaya tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, bukan karena sudah menerima vaksin berarti bisa terbebas dari ancaman virus corona sehingga bisa berpergian tanpa menjalankan protokol kesehatan, tanpa menggunakan masker salah satunya sehingga diperlukan edukasi baik untuk orang dewasa, lansia bahkan siswa/i  yang belum divaksin maupun siswa/i yang sudah divaksin.

Ini untuk memberikan kekuatan pada tubuh agar virus itu tidak mudah masuk, dalam memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, setiap kelompok jaga yang dibentuk harus proaktif, terus melakukan edukasi dan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi,” tandas dr.Shinta,S.Ked.

BACA JUGA  Wapres Resmikan ISEF ke-8 Tahun 2021

Disamping itu beberapa perhatian yang harus dilaksanakan Pemerintah Desa yaitu terkait hasil pendataan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, di mana masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

“Kepada masyarakat juga diingatkan agar konsisten mengikuti protokol kesehatan ketika beraktifitas, jaga imun dan jaga iman serta senantiasa berdoa meminta pertolongan Tuhan agar terhindar dari Covid-19,” pungkas dr.Shinta,S.Ked.

Pertemuan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dusun Amessangeng Sukardi Hari, tokoh masyarakat,pemuda dan undangan lainnya.

Laporan : Wirfa
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *