oleh

Pangdam Hasanuddin Ikuti Vicon Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19

INDEKS.CO.ID _ MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M., mengikuti Video Conference (Vicon) terkait penanganan Covid-19 varian Omicron yang disampaikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di SDN 115 Inpres Galesong Desa Galesong, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jumat (18/02/2022).

Dalam arahannya Presiden RI mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, TNI Polri untuk mengantisipasi Covid-19 varian Omicron yang lebih cepat penularannya.

Presiden RI juga meminta vaksinasi agar dipercepat dan meningkatkan kembali protokol kesehatan.

“Kunci melawan Covid-19 varian Omicron yaitu dengan percepatan vaksinasi dan satgas yang ada untuk kembali menekankan protokol kesehatan ( prokes ) kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, usai vicon dengan Presiden RI, di tempat yang sama Pangdam mengatakan, bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi 1 dan 2 serta Boster bagi anak-anak dan lansia.

“Bagaimana upaya kita sinergitas di seluruh elemen tiap unsur yang terkait baik jajaran Pemerintah Daerah, TNI Polri dan dinas kesehatan untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah,” tutur Pangdam.

“Memang masih ada masyarakat yang belum divaksin, ini tugas kita semua, saya Pangdam, Pak Kapolda dan Pemerintah Provinsi atau Daerah sudah berkomitmen sejak awal, mari kita sukseskan vaksinasi ini agar segera tercapai sasaran,” ajaknya.

“Perlu keterlibatan unsur paling bawah baik dinas kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan pak Desa bekerja bersama-sama mengedukasi masyarakat agar mau divaksin,” sambungnya.

“Saya menghimbau kepada kita semua untuk segera divaksin 1 dan 2 serta Booster demi menjaga kekebalan tubuh kita terhadap Covid-19 dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

BACA JUGA  Bawaslu Sultra Gelar Diskusi Media Menyonsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Usai kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi dan pembagian bingkisan sembako dari Pangdam XIV/Hasanuddin.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *