oleh

Wow ! Keliling Taman Kalong Pakai Bendi Mengasikkan

Soppeng _ indeks.co.id — Malam Minggu warga Kota Soppeng dan sekitarnya semakin mengasikkan, dimana di pusat Kota Watansoppeng yang dijuluki Bumi Latemmamala ini ada sebuah taman yang diberi nama Taman Kalong.

Keindahan dan kesejukannya tak kalah dengan taman di kota-kota lain, terlebih di hiasi dengan pemandangan warna warni lampu dan keindahan Masjid Agung Darussalam serta ramainya burung Kalelawar (Kalong) yang berterbangan dengan tak hentinya mengeluarkan suaranya sehingga menambah ramai suasana taman Kalong ini.

Ada yang sangat menarik lagi, dimana di taman Kalong ini di siapkan Bendi (Dokar) kendaraan Tradisional ciri khas Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Bendi ini bisa di tumpangi sampai 4 orang hanya dengan merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah anda bisa menikmati mengendarai Bendi alias dokar sekali putar (Mengitari) Taman Kalong dan andapun bisa bersantai, hmmm ini sangat mengasikkan.

Dengan adanya Bendi ini suasana di Taman Kalong dan sekitarnya semakin ramai,pantauan awak media indeks.co.id di malam Minggu 29 Januari 2022 ini, nampak ratusan warga tumpah ruah, bersama keluarga menikmati malam mingguan, ada yang menonton kegiatan olah raga Volly di Lapangan Gasis ada yang nongkrong di taman Kalong, adapula yang bersantai di pelataran Masjid Agung Darussalam, sambil menikmati berbagai ragam kuliner khas Soppeng.

Kepada awak media, Lole sang kusir Bendi tersebut mengatakan, bahwa dalam setiap putaran dia harus sesekali berjalan kaki di saat melewati jalan penurunan, sekedar berjaga-jaga karena ramai pengunjung, ucapnya. Batas penggunaan Bendi pukul 20:00 – 22 : 00 WITA .

Warga berharap agar kedepan pernak-pernik dari Bendi (Dokar) semakin di percantik dan jika bisa ditambah lagi, karena banyak yang mau mengendarai Bendi tetapi Bendinya hanya ada satu buah meskipun Info yang didapatkan awak media ada dua. Semoga saja Pemerintah dalam hal ini semakin memperhatikan animo warga yang meningkat dalam mengunjungi tempat wisata keluarga, termasuk taman kalong dan tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Soppeng ini agar semakin di perindah dan dirawat fasilitasnya.

BACA JUGA  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kodim 1423/Soppeng Lakukan Tes Swab Semua Anggota

Ayo Ke Soppeng, Indah dan Mengasikkan.                                    Penulis : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *