oleh

Dewan UKM Jakbar Serahkan Gerobak ke Pedagang Pasar Kemiri Kembangan

https://indeks.co.id/wp-content/uploads/2022/05/IMG_20220517_160859-3.jpg

Jakarta – indeks.co.id — Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jakarta Barat (Jakbar) menyerahkan bantuan gerobak kepada pedagang Pasar Kemiri, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (23/1/2022). Ini merupakan salah satu program kerja Dewan Kota Jakarta Barat.

“Selaku wadah para pedagang dan komunikator antara pedagang dengan kegiatan Pemkot Jakarta Barat, untuk tahun 2022 ini memiliki sekup bidang program. Hari ini salah satunya, simbolis memberikan gerobak kepada para pedagang di Pasar Kemiri, Jakarta Barat,” ujar Ketua Dewan UKM Jakarta Barat, Mirza Rachmadsyah, S.E, kepada wartawan.

Tes

“Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut, sampai akhir 2022 secara simultan,” imbuhnya.

Untuk lokasi pertama, gerobak diserahkan di Pasar Kemiri sebanyak dua gerobak. Rencananya, mereka memberikan tiga gerobak kepada UKM.

“Karena satu lagi sedang dalam proses. Mudah-mudahan ini menjadi pembuka untuk pembagian gerobak-gerobak selanjutnya di Jakarta Barat. Hari ini yang kita berikan gerobak pedagang jus dan pedagang kopi Ibu Umi serta Ibu Fitri,” tutur Mirza.

Ia berharap, bantuan ini bisa menjadi motivasi bagi para pedagang yang ada di Pasar Kemiri, untuk lebih percaya diri dan berkesempatan membuat peluang lebih besar.

“Serta yang paling penting semoga mereka menjadi mandiri, menyikapi peluang-peluang usaha yang ada di depan,” kata dia.

Ke depan, bukan hanya fasilitas dagang rencananya yang mereka berikan. Tapi juga lokasi-lokasi dan kegiatan baru terkait dengan sindikasi klaster industri. Dewan UKM Jakarta Barat sedang menyiapkan kelompok kerja-kelompok kerja yang ke depannya akan bersinergi dengan salah satu pengusaha, khususnya di bidang pakan ikan dan pupuk.

“Serta kegiatan pembuatan souvenir. Ke depannya kita mungkin juga akan mempersiapkan rakerda, untuk tahun ini, dimana di rakerda tersebut nanti akan kita akumulasikan seluruh program-programnya,” jelas Mirza.

Sementara, FKDM Kembangan Utara, Cholidi mengucapkan terima atas bantuan yang diberikan Dewan UKM Jakarta Barat tersebut. Mereka pun berharap agar bantuan terus ditambah dan menyasar pihak-pihak lainnya yang membutuhkan.

“Kami berharap di wilayah kami di RW 06 khususnya wilayah Kembangan Utara masih banyak yang membutuhkan, terutama pedagang di gang-gang kecil. Semangat, lanjutkan dan sukses,” ujarnya.

Dewan Kota Jakarta Barat sekaligus Dewan Penasihat Dewan UKM Jakarta Barat, Rasyid Ridho mengapresiasi penyerahan bantuan gerobak kepada pedagang ini. Ia berharap jumlah bantuan terus ditingkatkan. Sehingga program dari Dewan UKM Jakarta Barat terlihat dan dirasakan manfaatnya oleh pelaku UKM.

“Ke depan, juga harus diperhatikan hal-hal lain seperti pembinaan dan pengelolaan. Bagaimana kemudian bantuan yang diberikan menjadi bermanfaat. Karena perlu pembinaan. Kalau perlu dilakukan monitoring sebulan sekali, ditanyakan hal terkait, kemudian kemajuan dari usaha yang dilakukan,” kata dia.

Dewan Kota Kecamatan Kembangan, Seni juga mengapresiasi apa yang dilakukan Dewan UKM Jakarta Barat. Ia berharap lembaga tersebut bisa terus hadir dan berkontribusi di sektor ekonomi, guna membantu warga Jakarta.

“Kemudian bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga yang lain, sehingga kita bisa membangun Jakarta Barat khususnya, DKI Jakarta umumnya. Terus bergerak!,” tandasnya. (wly)
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed