oleh

Babinsa Yaptim Hadiri Musrembang Kampung Sere Dan Dukung Kemajuan Wilayah Teritorialnya

Papua (Yapen) _ indeks.co.id — Dalam rangka mendukung Program pembangunan dan kemajuan kampung serta peningkatan kesejahteraan warga di wilayah teritorialnya Babinsa Koramil 1709-02 Yaptim Kodim 1709/Yawa Serda Hari Yanto menghadiri dan turut berperan serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kampung yang berlangsung dibalai kampung Sere-Sere Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Kamis 06 Januari 2022.

Serda Hari Yanto kepada awak media melalui via telepon mengungkapkan bahwa kehadirannya merupakan sebuah upaya untuk mengetahui rencana pembangunan diwilayah teritorial dan nanti saatnya apabila program tersebut telah berjalan dirinya siap mendukung serta membantu aparat kampung dalam mengantisipasi segala bentuk hal yang dapat menghambat proses pembangunan nantinya agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu serta diharapkan dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi penyalah gunaan anggaran sehingga program pembangunan benar-benar berjalan tepat sasaran, ujarnya.

Ditambahkannya bahwa peran TNI-AD melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) merupakan salah satu pendukung pelaksanaan program percepatan pembangunan di kampung-kampung yang diantaranya adalah  membantu tugas pemerintah daerah hingga ke tingkat kampung dalam bidang pembangunan wilayah yang berguna dalam peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat diwilayah binaannya.

Lanjut melalui Musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan yang saatnya akan menjadikan kampung ini lebih maju bersih serta indah dan pembangunan ini juga merupakan sarana dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dikampung ini tentunya, harap Serda Hari Yanto.

Didalam pembahasan Musrenbang ini juga terkait tentang proses pembangunan jalan dikampung sere-sere dan pembangunan posyandu serta rumah ibadah hal ini dipimpin langsung  Kepala Distrik Yapen Timur diwakili Yodam Samber didampingi Kepala Kampung Sere-sere Otto Masuri bersama Yordan Samber (Bendahara) dan Kornelius Omasuri (Sekretaris) beserta seluruh tokoh warga kampung Sere-sere.

BACA JUGA  H.Juanda Patty Sebut H. Dian Rahadian Layak Pimpin Pemuda Pancasila Jawa Barat

Laporan : Jiro F Vand Nussy
Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *