oleh

Musim Tanam, Wakil Bupati Soppeng Pantau Ketersediaan Pupuk

Soppeng _ indeks.co.id — Ketersediaan Pupuk di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus dipantau oleh pemerintah agar bisa mengetahui ketersediaan pupuk untuk para petani. Hari ini, Wakil Bupati Soppeng H.Lutfi Halide terjun langsung ke Gudang Pupuk Solie, Rabu 5 Januari 2022.

“Kita terus lakukan pemantauan ketersediaan pupuk di Soppeng agar kecukupan pupuk untuk petani terus terkontrol”kata H.Lutfi Halide.

Menurutnya, untuk musim tanam 2021/2022 tetap tersedia di gudang Solie, ketersediaan (Stock) pupuk  PKT Solie, Urea bersubsidi sebanyak 595,6 ton, Urea Nonsubsidi 38,1 ton, NPK kakao 113 ton.

“Dalam waktu dekat ini, akan adalagi tambahan pupuk urea subsidi 434 ton, yang pastinya saat ini pupuk bersubsidi dan non subsidi cukup tersedia,”jelasnya.

Terakhir Wakil Bupati Soppeng mengharapkan kepada para petani di Kabupaten Soppeng, untuk tidak terlalu mengkuatirkan ketersediaan pupuk karena kita masih memiliki cukup Stock di gudang PKT Solie,tutupnya.

Untuk diketahui, hal ini dilakukan oleh LHD sapaan akrab wakil Bupati Soppeng, adalah untuk menindaklanjuti adanya keluhan warga tani terkait ketersediaan pupuk di daerah ini. Iapun langsung ke Gudang Pupuk Solie untuk membuktikan, ternyata pupuk cukup tersedia, baik subsidi maupun pupuk non subsidi.

Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  BPD Palir Lantik Panitia Pemungutan Suara Jelang Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *