oleh

Musda Ke-4 DPD Demokrat Maluku Utara Berjalan Lancar, Tetapkan Dua Calon

Jakarta — indeks.co.id — Prosesi Musda Maluku Utara yang ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat berjalan aman dan demokratis.

Acara yang digelar di Grand Wist Point Tb Simatupang, Rabu (15/12/2021) ini menetapkan dua calon kandidat yang memenuhi syarat 20 % yakni Calon Arsad Sardan dan Rahmi Husen.

“Proses musda berjalan  demokratis, sesuai dengan arahan Ketua Umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Pemilihan dilakukan secara tertutup,” ujar Sukri Abdul Kadir yang akrab dipanggil Rico selaku PLT ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Tengah.

Menurut Rico, data calon kandidat kedua tersebut selanjutnya akan diserahkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) Demokrat untuk ditindak lanjuti.

“Tahap selanjutnya fit dan propertes, yang akan dilakukan  oleh DPP Demokrat,” lanjutnya

Terkait syarat kelolosan, lanjutnya tentu dari DPP yang berhak menentukan. Tapi menurutnya kedua calon ini cukup potensial dan mempunyai target politik yang jelas untuk memimpin DPD Demokrat Maluku Utara.

“Dua-duanya sangat bagus baik pak Rahmi atau pak Arsyad. Jadi Alhamdulillah kita memiliki dua calon yang potensial,” jelasnya

Dalam rapat Musda tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan melalui zoom karena dirinya sedang berada di luar negeri.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada DPP Partai Demokrat, panitia pelaksana dan seluruh jajaran DPC yang hadir dan menyukseskan pelaksanaan musda yang berjalan dengan demokratis, aman dan santun,” ucapnya.

Redaksi : Andi Jumawi
Laporan : Syuaib Pattimura

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Tisni Sainuddin, Program ADD Lahimbua 2021 Sebesar 180 Juta untuk Ternak Sapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *