oleh

Erick: BUMN Akan Relokasi Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru

JAKARTA — indeks.co.id — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan BUMN menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam relokasi hunian sementara bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Hal ini Erick sampaikan saat mengunjungi korban pengungsian erupsi Gunung Semeru pada Minggu (12/12).

“Kita sudah meminta BUMN untuk mendata dan menyiapkan relokasi bagi warga terdampak erupsi,” kata Erick.

Erick menyebut Satgas Bencana BUMN wilayah Jawa Timur telah mendirikan lima posko yang menampung 3.207 pengungsi dengan 138 relawan. Erick menyampaikan BUMN pun sejak awal telah berkomitmen dalam membantu penanganan erupsi mulai dari logistik, listrik, sanitasi, tenaga medis, trauma healing, hingga timsar.

“BUMN juga akan membangun MCK untuk para pengungsi,” ucap Erick.

Tak hanya itu, Erick meminta BUMN juga mempersiapkan kebutuhan masyarakat ke depan seperti pendidikan. Erick mengatakan BUMN akan memberikan beasiswa pendidikan dan alat tulis bagi anak-anak yatim piatu korban bencana tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi penyemangat ke depan,” ungkap Erick.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Kasus Pencabulan Anak Di Lutim, Ini Penjelasan Kabidhumas Polda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *