oleh

Asrun:Pemerintah desa pebunooha mantapkan infrastruktur dan bangun RTLH

 

INDEKS.CO.ID_KONAWE–Dalam rangka pengembangan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat desa, seorang kades harus mempunyai terobosan dalam menyusun program dan anggaran yang harus di sepakati melalui musdes.

Desa Pebunooha,kecamatan Bondoala, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin Kepala Desa Asrun, S,Pd, telah memprogramkan beberapa kegiatan melalui musyawarah desa (Musdes) yang berpedoman pada peningkatan pembangunan dan ekonomi masyarakat dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) yang bersumber melalui APBN T/A 2020-2021.

Asrun, S, Pd terus berupaya lakukan strategi membangun desa dengan anggaran dana desa, rancangan anggaran belanja (RAB) harus transparan agar semua berjalan sesuai hasil musdes.

Dana desa T/A 2020-2021,pemerintah desa pebunooha lakukan kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni(RTLH) sebanyak sembilan unit ditiga dusun, lakukan pemberdayaan masyarakat melalui padat karia tunai desa(PKTD) yaitu pembersihan jalan usaha tani(JUT) sepanjang tiga kilo meter.

Pengadaan pipanisasi air bersih di dua titik dusun satu dan dua, kegiatan pelatihan pertanian alami, sosialisasi pencegahan covid19,honor guru paud, kader pos yandu, Pemberian BLT 25 KPM, dan pengadaa baju majelis ta’lim.

Saat di wawancara media ini”semoga dengan adanya anggaran dana desa kami dapat berbenah dalam membangun desa”.jelas Asrun, S, Pd (kades).

Laporan : AR

 

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Jalan Rusak,Picu Kerawanan Pengguna Jalan Antar Desa di Jember

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *