oleh

Wapres Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

 

INDEKS.CO.ID_JAKARTA,– Wapres K.H. Ma’ruf Amin pagi ini mendampingi Presiden Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Monumen Pancasila Sakti, Jumat (01/10/21).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Rangkaian acara dilanjutkan dengan prosesi Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPR Puan Maharani, dan ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sebelum meninggalkan tempat upacara, Presiden RI dan Wakil Presiden RI sejenak mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, tampak mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, dengan diiringi lantunan lagu Gugur Bunga dan Garuda Pancasila oleh paduan suara Purwacara Music Studio dan 27 pelajar SMK 2 Cibinong Orkestra dengan konduktor Purwacaraka.

Turut hadir mengikuti upacara secara langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Gatot Eddy Pramono, dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sumber : DAS/AS – BPMI Setwapres
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Pemerintah Soppeng Dinas Perindagkop UKM Siap Mendukung KGBN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *