oleh

HUT TNI Ormas PPM Jember ikut Bhakti Sosial Donor Darah di Kantor UDD PMI

 

INDEKS.CO.ID_JEMBER–Dalam Rangka HUT TNI ke 76, ratusan prajurit TNI, menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Kantor UDD PMI, Jalan Srikoyo No 115, Kecamatan Patrang, Jember, dengan tema “Pahlawan Sejatiku”.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, sebanyak 500 prajurit TNI datang untuk melakukan donor darah, dan Ormas Pemuda Panca Marga (PPM) Jember ikut berpartisipasi atau mendukung Bhakti Sosial Donor Darah di HUT TNI ke 76. Jum’at 24/09/21.

Kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19, dan dimulai pukul 07.00 hingga selesai.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan proses Donor Darah (DD) dimulai dengan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, Homoglobin dan berat badan yang menjadi syarat bagi para pendonor.

Menurut Ambar Ristanto, SE. selaku Sekretaris Pemuda Panca Marga Kab. Jember yang ikut sebagai pendonor, memberi apresiasi kepada Kodim 0824 Jember, di saat pandemi Covid-19 mampu menggalang anggota TNI-Polri dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung ketersediaan darah di PMI Jember. Uangkapnay..

“Kegiatan bhakti sosial ini melibatkan prajurit dari satuan Kodim 0824, Armed, Kostrad dan batalyon. Dengan partisipasi ini bisa memberikan bantuan kemanusiaan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama sama donor darah di masa pandemi covid ini,” Tegas Letkol Inf. La Ode M.Nurdin disela sela kegiatan Bhakti Sosial.

Lanjut Lo Ode, dengan adanya donor darah oleh prajurit TNI dan PPM Jember tersebut akan membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Jember, sehingga masyarakat yang membutuhkannya bisa langsung terlayani. “saya yakin kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Jember.” Harap La Ode.

Menurut keterangan Ketua PMI Jember, E.A Zaenal Marzuki, dengan tambahan tersebut, ketersediaan darah di PMI Jember akan tercukupi dan masyarakat yang membutuhkannya tidak perlu khawatir. “Masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan darah untuk semua golongan di PMI Jember saat ini dalam kondisi aman,” Jelasnya.

BACA JUGA  Ketua Komisi I/DPR RI Tutup Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad 2023 : Apresiasi Upaya Kodam XIV/Hsn Dalam Mencetak Atlit Silat Indonesia

Tambah Zaenal, pada hari ini, stok darah di PMI Jember untuk golongan darah A sebanyak 160 kantong, golongan B ada 85 kantong, golongan AB ada 28 dan golongan O terdapat 53 kantong dengan total keseluruhan stok darah di jember sebanyak 327 kantong darah. Tutupnya Zaenal. (Ani/Angga/imam Mura)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *