oleh

BPD Palir Lantik Panitia Pemungutan Suara Jelang Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon

INDEKS.CO.ID–CIREBON,JAWA BARAT–DesaPalir merupakan salah satu desa penyelenggara pilwu pada tahun 2021,Dari perekrutan anggota PPS menjelang pemilihan Kuwu dari setiap desa melibatkan berbagai elemen atau tokoh masyarakat untuk dilantik oleh BPD. Kata Kuwu Desa palir Durakhman Saat memberikan sambutan dihadapan Muspika, anggota PPS, BPD, perangkat desa serta undang lainnya Di Aula desa Palir. Sabtu, (28/08/08/2021).

Adapun panitia 9 yang di lantik dan di ambil sumpah oleh K. H. Akhmad adalah
Ketua Fujiana, Sp.
Wakil Dede juhadi, SPdi.
Sekertaris Siti Suwati,SPdi.
Seksi umum dan humas Nining pertiwi.
Seksi logistik Sugiman.
Seksi pendaftaran dan kampanye Sutara, SPd.
Seksi keamanan Suta.
Seksi pendataan pemilih Sati.
Seksi pemungutan suara dan penghitungan Suara Sri Ainun.

Ketua BPD Palir Asep Irawan, mengharapkan anggota PPS yang baru di lantik, dapat menjalankan amanah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan penuh ketelitian, jungjung tinggi integritas serta profesionalisme. Apalagi anggota PPS merupakan salah satu adhoc yang menentukan kualitas pemilihan, tahapan yang akan disongsong, yakni tahapan pemutakhiran data pemilih. Tandasnya.

Usai dilantik mereka (PPS) akan mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya seperti bimbingan teknis untuk persiapan kegiatan verifikasi faktual data dan dukungan calon Pilwu. “Imbas Covid-19 kami bekerja secara marathon untuk menuntaskan pelantikan PPS, verifikasi factual dan lainnya,” jelas Ketua BPD Asep kepada media.

Dengan dilantiknya anggota Panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Tengah tani, maka tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan tepat waktu meskipun waktunya sudah semakin mepet. “Semoga SDM yang direkrut bisa memenuhi kualifikasi dan bisa sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan bekerja yang amanah sesuai aturan yang berlaku demi suksesnya Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA  Lantik Kabaintelkam hingga Kapolda, Kapolri: Jangan Padamkan Api Pada saat Api Besar

Alhamdulillah pelantikan dan pengambilan sumpah PPS Pemilihan Kuwu 2021 di desa Bandengan berlangsung kondusif dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.” Ungkapnya.

Yuyu, Sp selaku Sekmat Tengah tani menambahkan, dengan dilantiknya petugas PPS di desa Palir, Kecamatan Tengah tani, Kabupaten Cirebon, semoga dapat bekerja sesuai ketentuan, tepat waktu sehingga pelaksanaan Pilwu berjalan sukses tanpa ekses. Dan, juga mengingatkan agar petugas PPS senatiasa menerapkan protokol kesehatan baik saat melaksanakan tahapan-tahapan maupun saat hari H pelaksanaan Pilwu serentak 2021. Pungkasnya.

Laporan : Arif Prihatin

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *