oleh

Gerakan Berbagi BIN Daerah Sulsel Untuk Warga Kurang Mampu

Makassar – INDEKS.CO.ID –– Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel) kembali membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga tidak mampu terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Makassar, Minggu(25/7/2021).

Kegiatan berbagi sembako dengan tajuk Gerakan Berbagi Untuk Warga itu dilaksanakan di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmojo melalui Kasubag Ops Binda Sulsel Mayor Inf Syamsuddin,mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu warga yang terdampak PPKM, khususnya di wilayah Kelurahan Tidung. BIN terpanggil untuk membantu mereka,kata Mayor Inf Syamsuddin, SE
Jabatan saya Plt. Kasubag Opsint /Kaposda Makassar Binda Sulsel.

Dikatakannya, Binda Sulsel dalam kegiatan ini membagikan sedikitnya 100 paket sembako kepada warga terdampak PPKM Mikro di Makassar. Mereka yang menerima paket sembako ini adalah warga yang tergolong tidak mampu dan berpenghasilan dibawah rata-rata,ungkap Mayor Syamsuddin.

“Ada sekitar 100 paket. Isinya itu ada beras, minyak, mie instan, susu dan vitamin,”jelasnya.

Mayor Inf Syamsuddin pun memastikan bahwa Binda Sulsel akan terus melanjutkan kegiatan berbagi untuk warga. Mengingat masih banyak warga kota Makassar yang mengalami kesulitan sejak PPKM Mikro diberlakukan.

“Kita masih akan melanjutkan kegiatan “Berbagi untuk warga” ini sambil memantau terus bagaimana perkembangan PPKM di Kota Makassar,” jelas Syamsuddin.

Di tempat yang sama, Lurah Tidung Liliani Sunarno menyambut positif kegiatan dari Binda Sulsel ini. Betapa tidak, sejumlah warga Kelurahan Tidung yang notabene merupakan buruh harian memang mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Sulsel karena telah membantu warga kami. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi pahala. Apalagi memang warga kami yang dibantu ini memang merupakan keluarga yang berpenghasilan di bawah rata-rata,” kata Liliani kepada awak media.

Daeng Jumatia, salah seorang warga penerima bantuan dari Binda Sulsel mengaku sangat bahagia setelah menerima paket sembako tersebut. Pasalnya sejak Pandemi Covid-19 melanda Tanah Air baru kali ini dirinya mendapat bantuan.

“Saya bahagia sekali, baru sekarang saya mendapat bantuan sembako, terima kasih kepada Binda Sulsel karena telah memperhatikan kami,” kata Jumatia sesaat setelah menerima paket bantuan sembako.(Red*/Andi Jumawi)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Selayar Jadi MPP Pertama di Wilayah Kepulauan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *