oleh

Peduli Rakyat, Pemprov Sulsel dan Pemkab Soppeng, Gelar Pasar Murah

Soppeng_Sulsel — INDEKS.CO.ID — Wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng terhadap Rakyat, keduanya bekerjasama menggelar pasar murah di Taman Kalong Kota Watansoppeng, Sabtu 17 Juli 2021.

Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah dalam membantu rakyat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 Masehi melalui Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel dan TP PKK Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng dan TP. PKK Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo saat memberikan sambutannya mengatakan, Pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Soppeng pada pagi hari ini,merupakan wujud kepedulian dan konsistensi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan guna meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Pelaksanaan Pasar Murah ini bertujuan menjaga kestabilan harga, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok secara merata di berbagai titik/wilayah masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat membeli bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasaran umum, serta mengendalikan inflasi Sulawesi Selatan utamanya yang bersumber dari Volotile Food,jelasnya.

Pada kesempatan berikutya Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE sekaligus membuka secara resmi acara Pasar Murah Peduli Rakyat dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan kemudahan dan perhatian kepada masyarakat apalagi disaat kita semua menghadapi pandemi.

Dikatakannya,dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, maka tentu kami merasa terbantu dengan program ini yang sudah kita bagi disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan Insya Allah semua akan sampai kepada yang berhak,kata Andi Kaswadi.

BACA JUGA  LAWARA,Salah Paham Berujung Maut

Lanjut Bupati, di Kabupaten Soppeng kami laporkan bahwa pertumbuhan ekonomi kita berjalan stabil dan tertinggi di Sulawesi Selatan, hal ini terjadi karena adanya komunikasi dan kerjasama di semua pihak. Kami juga menyediakan posko media center untuk mengantisipasi segala  kemungkinan yang akan terjadi akibat pandemi ini. Dengan demikian kami yakin bahwa masalah kesehatan dan ekonomi harus tetap berjalan berdampingan,harap Andi Kaswadi.

Usai sambutan dan pembukaan pasar murah dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada setiap perwakilan Kecamatan se Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Soppeng.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Pasar Murah ini, bahan pokok yang dijual dipasar murah dikemas dalam satu paket terdiri dari 2 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 Kg terigu, 2 liter minyak goreng, dan 1 kaleng susu, dengan harga Rp. 50.000,- atau lebih murah rata-rata 63% dari harga pasaran. Dimana harga pasaran sebesar Rp. 140.000.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, mewakili Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, para Kepala SKPD terkait, para Camat, para pimpinan BUMN se Kabupaten Soppeng, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng bersama pengurus.
(Red*/Andi Jumawi)

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *