oleh

Dukung Program Sejuta Vaksin, Polda Sulsel Gelar vaksinasi Massal COVID-19 Gratis Untuk Rakyat

 

INDEKS.CO.ID Polda Sulsel dan seluruh Polres Jajaran Polda Sulsel menggelar vaksinasi massal COVID-19 dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid -19.

Pelaksanaan Vaksinasi nasional Polri sehari sejuta orang ini, serentak di laksanakan di 34 wilayah Polda . Sedangkan Pelaksanaan vaksinasi massal oleh Biddokes Polda Sulsel dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar

 

Pantauan peliput, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman dan Kasdam XIV Hasanuddin didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra , Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Kabid humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan dan beberapa PJU Polda Sulsel lainnya meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin diselenggarakan di Gedung Utama Asrama haji sudiang Makassar, Sabtu (26/6/2021).

 

Pelaksanaan vaksin massal TNI Polri ini juga dipantau langsung oleh Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI melalui aplikasi Zoom Meeting dari lokasi pelaksanaan Vaksin di Lapangan Bhayangkara Jakarta Selatan

 

Dalam kesempatan wawancara via Zoom Meeting dengan Presiden RI, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengungkapkan tingginya animo masyarakat Sulsel mengikuti Program Vaksinasi Massal TNI Polri hari ini.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan saat ditemui, mengungkapkan Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung Vaksinasi Nasional TNI Polri sehari satu juta orang , selain itu, juga berupa wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju

 

Dikatakan oleh E.Zulpan, Selain Polda Sulsel yang menggelar vaksinasi di Asrama haji Sudiang Makassar, 24 Polres/tabesJajaran Polda Sulsel juga menggelar hal serupa secara serentak di tiap – tiap lokasi yang sudah di tentukan oleh masing-masing Polres yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan setempat.

BACA JUGA  Kapolsek Bontonompo Pimpin Anggota Sidak SMAN 3 Gowa

.
E.Zulpan berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal COVID-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi. “Tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucap dia

 

Dari keterangan yang diperoleh dari Bidokkes Polda Sulsel, pihaknya mengerahkan 55 orang tenaga vaksinator baik dari Bid Dokkes Polda Sulsel, Dinkes Provinsi Sulsel, dan tenaga kesehatan TNI.

 

‘”Pelaksanaan vaksin massal TNI Polri hari in di Asrama haji Sudiang , kami siapkan 4.000 dosis vaksin, dengan target sasaran orang sebanyak 1.300 orang, dan ternyata melampaui target hingga 1400.orang, .Sasaran kami masyarakat umum yang belum di vaksin Covid 19,’ jelas Kombes E Zulpan Sik Msi Kabid humas Polda Sulsel.

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *