oleh

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Kembali Terima Penyerahan Munisi

Timor Tengah Utara_NTT, www.indeks.co.id–Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad kembali terima penyerahan munisi berjenis Getmi 308 Winchester 84 sejumlah 79 Butir, 5 butir munisi jenis AD 78, tas Magasen GETMI 3 buah serta sebuah Magasen GETMI dalam keadaan aktif.

Bermula dari giat binsik pagi yang dilakukan personel satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat. Pasiter Satgas Kapten Arm Anak Agung Anom Wardana singgah dirumah Bapak Mikael (56) Desa Saenam, Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.Rabu(28/04/2021).

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat kemudian  mensosialisasikan tentang kepemilikan senjata tajam dan bahan peledak kepada Bapak Mikael serta masyarakat di sekitar, keesokan harinya Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad kembali melaksanakan anjangsana kerumah Bapak Mikael yang pada saat itu sedang berkebun dibelakang rumahnya, selesai membantu Bapak Mikael berkebun menanam ubi Pasiter beserta Bapak Mikael berbincang-bincang didalam rumah Bapak Mikael, ditengah perbincangan Bapak Mikael menyampaikan bahwa beliau memiliki munisi yang sudah lama disimpannya sejak selesai peristiwa jajak pendapat.

Mendengar informasi tersebut sekitar pukul 12.30 WITA Pasiter Satgas Pantas RI-RDTL Sektor Barat kembali berkunjung ke rumah Bapak Mikael untuk menindaklanjuti kepemilikan munisi tersebut, kemudian setelah diberikan pemahaman oleh Pasiter Munisi tersebut diserahkan kepada Pasiter Secara sukarela oleh Bapak Mikael (56) untuk kemudian diamankan di Mako Satgas Pantas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. Selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan bahan peledak yang masyarakat miliki ” Saya selaku Dansatgas Sangat Mengapresiasi apabila ada Masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan Bahan Peledak ataupun Senjata Api, saya juga berharap dan berusaha meyakinkan kepada masyarakat bahwa jangan takut ataupun ragu untuk menyerahkan senjata atau bahan peledak kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL karena kami akan jamin keamanan sehingga tidak akan ada masalah dikemudian harinya. ” ucap Dansatgas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad.
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.
BACA JUGA  Bersinergi Sukseskan Pemilu, Kemendagri-KPU Jalin MoU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *