oleh

BUPATI DAN WAKIL KONAWE SELATAN BUKA PUASA BERSAMA DAN RAMA TAMAH

Konsel–Sultra,www.indeks.co.id_Setelah beberapa Jam pasca pelantikan Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, Bupati H Surunuddin Dangga ST MM dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid S.Sos M.Si menggelar buka puasa bersama dilanjutkan malam ramah tamah di salah satu Hotel ternama di Kota Kendari, Senin (26/4/2021).

Dan kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel H Sjarif Sajang, Ketua DPRD Irham Kalenggo, Ketua PKK Hj Nurlin Surunuddin, Ketua DWP Hj Ariyati Sjarif, Wakil Ketua Komisi III DPRD Prov Sultra Aksan Jaya Putra.

Dan Juga dihadiri Kepala Kejari Konsel, Dandim 1417/Kendari, Kapolres Konsel, Kapolresta Kendari dan unsur forkopimda lain, OJK dan Perbankan, KPU, Bawaslu, pimpinan OPD, tim kerja, partai penggusung, simpatisan, relawan dan keluarga pasangan yang dikenal akronim SUARA 2020 itu.

Bupati Surunuddin dikesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga diri bersama pasangannya dapat terpilih kembali dan dipercaya oleh rakyat mengemban amanah menakhodai Kabupaten Konsel lima tahun kedepan.

Khusus kepada pihak KPU, BawasIu, TNI-POLRI selaku penyelenggara negara, Ia menyampaikan terima kasihnya secara khusus karena sukses melaksanakan dan mengawasi serta menjaga pesta demokrasi sehingga berjalan dengan baik aman dan tertib.

“Terimakasih kepada semua pihak, khusus kepada penyelenggara pemilu yang telah mensukeskan pilkada, sehingga kami bisa kembali mengemban amanah rakyat Konsel. Mari hilangkan perbedaan dan bergerak bersama mendukung dan mengawal pembangunan,” imbuhnya.

Dirinya mengatakan program kerja yang jadi prioritas adalah melanjutkan program yang digulirkannya sebelumya dengan memaksimalkan potensi sumber daya yang ada, khususnya hirilisasi dibidang pertanian dengan meningkatkan produktifitas dan nilai tambah produk pertanian di Konsel.

Menyinggung adanya pejabat eselon II yang kosong baik karena pensiun maupun meninggal, ia memerintahkan kepala BKD bersurat ke Depdagri untuk persetujua pengisian agar birokrasi berjalan lancar.”Posisi yang lowong harus persetujuan Depdagri, karena aturan mengharuskan bahwa setelah 6 bulan baru bisa melantik pejabat eselon, jadi kita bersurat dan tunggu respon kementrian,” sambungnya.

BACA JUGA  Kadi Pendorong Percepatan Sekolah Tatap Muka, BIN Gelar Vaksin 4.000 Siswa SMA dan SMK

Dikatakannya juga bahwa reformasi birokrasi saat ini sedang berjalan dan merupakan kebijakan pemerintah pusat yang wajib diimplementasikan daerah. Dalam bentuk penyederhanaan ke jabatan fungsional.

Tempat yang sama dan senada dengan Bupati, Wabup Rasyid mengatakan bahwa proses demokrasi telah berakhir dan berharap tidak ada sekat lagi diantara masyarakat, karena  menurutnya ia bersama Bupati telah resmi jadi milik masyarakat.

Sementara itu kata penyambutan dari Pemda Konsel, Sekda H Sjarif Sajang menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas terpilihnya kembali petahana. Menurutnya membuktikan masyarakat Konsel masih menginginkan dipimpin petahana sebab indikator capaian pembangunan sangat baik sehingga perlu dilanjutkan.

“Saya yakin kepemimpinan beliau kedepan akan mampu lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat, karena telah terbukti pada periode sebelumnya, jadi mari dukung setiap kebijakan kepala daerah demi memajukan daerah yang kita cintai ini,”tukas Sjarif.

Kegiatan ramah tamah dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, dan diakhiri dengan shalat tarwih bersama.

LAPORAN : Andi Herman
Redaksi : Andi Jumawi

Disclaimer : Dilarang mencopy sebagian atau keseluruhan isi berita www.indeks.co.id tanpa seizin Sumber redaksi.Kecuali memiliki Izin dan Kerjasama yang tertulis. Segala pelanggaran Mencopy/Jiplak Berita,Tulisan,Gambar,Video dalam Media www.indeks.co.id bisa dituntut UU Nomor 40/1999 Tentang Pers pada Pasal 2 Kode Etik Jurnalistik menyebutkan: “Wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *